Kategori

Pria Wanita Baca...Inilah Penyakit Mengerikan Akibat Ciuman!!!!

By On September 01, 2016

Medianda – Sahabat media Cium4n merupakan hal yang biasa dilakukan sepasang kekasih di dunia ini tentunya mereka yang sudah menikah ya, jika belum sebaiknya kamu jangan cium4n dulu, namun dibalik nikmatnya cium4n dengan pasangan kamu ternyata cium4n dapat menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya.



Seperti dilansir situs konsultasi kesehatan dokter.id, Rabu (13/5/2015), berikut ini beberapa jenis penyakit yang dapat ditularkan akibat jika anda bercium4n:

1. Herpes

Virus herpes sebenarnya terdiri dari 2 jenis, yakni virus herpes zoster yang menyebabkan terjadinya cacar air dan virus herpes simpleks.

Virus herpes zoster bisa ditularkan ketika Anda berkontak langsung (termasuk bercium4n) dengan seseorang yang sedang mengalami cacar air atau baru sembuh dari cacar air (virus masih dapat menular hingga 1-2 minggu setelah penderita sembuh).

Sedangkan virus herpes simpleks bisa ditularkan melalui kontak langsung dengan virus saat Anda bercium4n dengan seseorang yang sedang menderita infeksi herpes di daerah bibir dan sekitarnya (herpes labialis).

2. Mononukleosis

Sebenarnya penyakit ini disebabkan oleh virus yang disebut Epstein-Barr virus.

Gejala yang dapat ditemukan ialah sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tidak enak badan, peradangan, mual, hingga kehilangan nafsu makan.

Penyakit ini juga bisa mempengaruhi beberapa bagian tubuh dan menyebabkan terjadinya beberapa penyakit lain, seperti radang tenggorokan hingga hepatitis.

Infeksi menyebar melalui pertukaran air liur (cium4n).

Masa inkubasi (suatu jangka waktu di mana virus mulai masuk ke dalam tubuh hingga menimbulkan gejala) virus adalah sekitar 4-7 minggu.

3. Hepatitis B

Tahukah Anda bahwa bercium4n dengan seorang penderita hepatitis B juga membuat Anda tertular virus tersebut?

Infeksi virus hepatitis B terjadi saat darah dan air liur orang yang terinfeksi berkontak langsung dengan aliran darah atau selaput lendir orang lain.

Seseorang lebih mungkin terinfeksi ketika bercium4n apabila mereka berdua mempunyai luka terbuka di sekitar mulut.

4. Kutil

Kutil di dalam mulut dapat menyebar melalui cium4n, terutama bila ada luka di dalam mulut.

5. Meningococcus

Meningococcus adalah merupakan virus berbahaya yang menyebabkan terjadinya meningitis (radang selaput otak).

Bakteri ini dapat ditularkan baik melalui kontak langsung atau melalui tetesan liur penderita.


Nah sahabat medianda itulah penjelasan mengenai penyakit-penyakit mengerikan akibat badri bercium4an, semoga dapat menambah ilmu anda dan semoga bermanfaat.






Sumber: Siraman.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==