Kategori

Tidak Banyak yang Tahu! 5 Hal Sepele Ini Bahaya Jika Dilakukan Setelah Makan

By On Maret 24, 2017

Medianda – Sahabat medianda Makan merupakan rutintas sehari-hari yang dilakukan paling umum 3 kali sehari. Terkadang, karena waktu yang mepet orang-orang seringkali mengerjakan rutinitas harian seperti makan ini secara terburu-buru. Contohnya saja pada saat pagi hari setelah makan langsung saja mandi tanpa adanya jeda.



Nah sahabat medianda ternyata ada hal-hal yang dilarang dan berbahaya dilakukan setelah makan lho. Apa sajakah itu? Yuk simak 5 hal yang dilarang keras untuk dilakukan setelah aktivitas makan.

1. Mandi

Ternyata, mandi setelah makan tanpa jeda itu berbahaya untuk dilakukan. Saat mandi suhu badan akan sedikit naik. Dan untuk mengatasinya, tubuh mengirimkan sinyal sedikit lebih banyak darah ke kulit dibandingkan biasanya.

Dan hal ini ternyata dapat merusak atau mengganggu proses pencernaan dan memperlambat metabolisme. Untuk itulah, waktu terbaik untuk mandi adalah 30 menit usai makan.

2. Tidur

Penelitian menyebutkan memang tidak tidak bisa membuat tubuh jadi gemuk. Tetapi, tidur setelah makan bisa menyebabkan heartburn atau rasa panas di dada, sendawa tinggi, serta meningkatkan asam lambung.

Selain itu, telah terbukti tidur setelah makan juga meningkatkan resiko terkena stroke. Berdasarkan para ahli, tidur sebaiknya dilakukan 2 jam setelah makan.

3. Minum Teh

Sahabat medianda minum teh ternyata juga termasuk hal yang perlu untuk Anda hindari setelah makan, terutama untuk anak-anak, ibu hamil, dan orang yang menderita kekurangan zat besi. Penelitian menyebutkan jika teh bisa mengganggu penyerapan zat besi. Untuk itulah lebih disarankan untuk minum kopi, atau air putih malah lebih sehat.

4. Mer0k0k

Bagi sebagian orang, mer0k0k setelah makan adalah merupakan rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan. Namun tahukah Anda ternyata nikotin di dalam r0k0k akan diserap dua kali banyaknya setelah Anda makan. Nah, sebaiknya Anda mer0kok 20 menit setelah makan. Meski mer0k0k sendiri sudah berbahaya, tetapi jika dilakukan setelah makan malah tambah berbahaya.

5. Olahraga

Niatnya sih memang baik agar tidak ada lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Tapi, olahraga setelah makan akan menimbulkan banyak ketidaknyamanan. Contohnya saja cegukan, mual, peningkatan resiko trauma dan juga kejang. Nah sahabat medianda, jika berniat olahraga setidaknya lakukan 2 jam setelahnya dan awali dengan hal-hal yang ringan.

Meski terlihat sepele, usahakan untuk tidak melakukan hal-hal yang sudah disebutkan di atas ya. Agar kesehatan tubuh jadi tetap terjaga dan Anda bisa beraktivitas seperti biasanya.

Semoga bermanfaat.



Sumber:Postshare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==