Kategori

Positif Corona di Sumsel Bertambah Jadi 11 Kasus

By On April 02, 2020

Jubir Satgas Corona Sumsel, Akhmad Zen (Raja Adil/detikcom)

Jumlah kasus positif virus corona di Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah. Hingga hari ini, terdapat 11 kasus positif Corona yang terkonfirmasi di Sumsel.
"Sampel yang diperiksa saat ini ada 74 dan positif 11 orang. Untuk yang negatif ada 43 dan sisanya dalam pemeriksaan," kata Jubir Satgas Corona Akhmad Zen kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Zen mengatakan ada 24 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan sehat dan telah diperbolehkan pulang. Namun, masih ada 23 PDP lain yang masih menunggu hasil laboratorium.

"Kalau untuk ODP sampai hari ini ada 1.307 orang. Selesai pemantauan 369 orang yang sisanya dalam pemantauan 939," kata Zen.

Zen kemudian menjelaskan data tambahan pasien positif Corona di Sumsel hari ini. Dia menyebut ada pasien positif Corona yang berasal dari Jakarta.

"Kasus 06 (30) seorang perempuan dari Palembang, 07 (20) perempuan dari OKI dan 08 (44) itu laki-laki dari Jakarta, ada keluarga dan berkunjung yang diketahui kasus impor. Selanjutnya kasus 09 (42) perempuan, 10 (62) dan 11 (60) asalnya dari Prabumulih," kata Zen.

Dia meminta warga tidak panik. Saat ini Satgas terus melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif Corona.

"Memang kasus kita meningkat, tetapi ini karena petugas melakukan tracking pada kasus-kasus yang ada. Walaupun begitu jangan panik, tetap jaga kesehatan," tutur Zen.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==