Kategori

Inilah 4 Alasan Kenapa Mie Instan Buatan Warung Lebih Enak Daripada Bikinan Sendiri!

By On Mei 21, 2020


Indonesia emang terkenal sebagai salah satu negara pengonsumsi mi instan paling banyak di dunia. Bahkan, salah satu produk mi instan asal Indonesia, udah diekspor ke berbagai negara dan dimakan oleh jutaan masyarakat luar Indonesia karena keenakannya udah nggak diragukan lagi. Nggak aneh jika akhirnya masyarakat Indonesia begitu doyan mengonsumsi mi instan. Terbukti dengan menjamurnya warung yang selain menjual kopi, gorengan, bubur kacang ijo, tapi juga mi instan sebagai sajian makanan berat unggulan.

Anehnya, mi instan buatan penjualnya lebih enak daripada bikinan sendiri. Tadinya kami sempat menduga bahwa ada kaitannya dengan hal ghaib. Namun setelah melakukan analisis ulang secara mendalam, ternyata alasan mi instan buatan warung lebih enak dapat dibuktikan secara ilmiah.

Nah kali ini Yukepo akan membeberkan alasan mie instan buatan warung lebih enak daripada buatan sendiri. Penasaran, 'kan?

1. Penjualnya sudah ahli

Hampir setiap hari bikin mi instan, dan sehari bisa bikin mi instan berkali-kali, tentu penjualnya udah expert banget. Walaupun cuma mi, kalau teksturnya nggak sesuai selera ya jadi nggak enak dong. Para penjual mi instan di warung ternyata udah tau perkiraan waktu memasak agar mi instan sesuai dengan pesanan. Makanya mi instan bikinan warung kerasa lebih nikmat.

2. Sawi dan bawang goreng

Makanan yang ditambahin bawang goreng emang mantep banget. Mi instan salah satunya nih! Biasanya kalau kita makan mi di warung, selalu ditambahin mi goreng dan sayuran seperti sawi hijau.Tambahan bawang goreng dan sawi ini emang bikin makin enak lho.

4. Saus, kecap, dan cabai rawit

Kalau kalian bikin mi sendiri, bumbu pelengkapnya paling cuma cabe rawit. Beda sama yang dibikin di warung nih. Kalau di warung, kalian bisa dapet bumbu tambahan seperti saus, kecap, bahkan sambal yang sudah diracik dengan cabai, bawang, dan lain-lain. Tentu rasanya lebih nikmat dibandingkan mie bikinan sendiri.

Harusnya kalau bikin mi instan air rebusannya selalu diganti kan, tapi ternyata kalau di Warmindo air rebusannya nggak diganti lho. Air rebusannya dipakai untuk merebus mi berulang-ulang. Makanya air rebusannya jadi lebih kental dan lebih nikmat. Emang nggak dianjurkan sih, tapi sekali-kali nggak apa-apa lah ya.

Nah itu dia guys alasan mi instan warung lebih enak dari mi instan buatan sendiri. ternyata perpaduan berbagai hal tadi yang menjadikan mi instan buatan warung terasa lebih lezat. Ditambah lagi oleh suasana warung yang riuh dan hangat yang selalu membuat ingin kembali ke warung untuk menyantap mi instan buatannya walaupun harus mengeluarkan uang lebih banyak ketimbang membuat mi instan sendiri.

Yukepo.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==