Kategori

Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah 49 Orang, Total 646 Orang

By On Mei 20, 2020


Kasus positif covid-19 di Sumatra Selatan, bertambah 49 orang, Rabu, 20 Mei 2020.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan, tambahan kasus positif korona tersebar di lima kabupaten/kota. Perinciannya, Kota Palembang 26 orang, Musi Rawas Utara 17 orang, Ogan Ilir tiga orang, Lubuklinggau dua orang, dan Lahat satu orang.

“Total keseluruhan positif virus korona baru di Sumsel sebanyak 646 orang. Sedangkan kasus pasien sembuh hari ini nihil atau masih tetap 77 orang,” kata Yusri, Rabu 20 Mei 2020.

Selain itu, terdapat satu penambahan pasien positif virus korona dari Palembang, meninggal. Pasien bernomor kasus 618 itu telah berpulang beberapa waktu lalu namun hasil pemeriksaan spesimennya baru keluar hari ini.

“Jumlah pasien yang meninggal saat ini sudah ada 19 orang,” jelasnya.


Guna menekan angka penyebaran virus, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan salat Idulfitri di masjid atau di lapangan yang bisa mengundang kerumunan. Selain itu, masyarakat diminta menunda untuk mengadakan silaturahmi ke sanak saudara.

“Jika masyarakat masih melakukan silaturahmi ke sanak saudara, harus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menghindari bersalaman, dan menerapkan physical distancing,” katanya.

Lebih lanjut, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel, mencapai 5.518 orang. Sebanyak 4.114 di antaranta telag selesai dipantau.

Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) secara keseluruhan mencapai 390 orang. Rinciannya, selesai pemantauan sebanyak 181 orang.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==