Kategori

Diduga Pelet, Dua Bungkusan Bentuk Pocong, Foto dan juga Sesajen Ditemukan dalam Makam

By On Desember 22, 2020

 



Warganet menduga, bungkusan tersebut adalah pelet. 


Isi sesajen yang dibungkus pocong tersebut ternyata bermacam-macam. Mulai dari foto, bunga, dan telur ayam kampung. Ada yang menduga bungkusan itu adalah pelet dan juga santet. 


Ngeri, dua bungkusan berbentuk pocong berisi beberapa pas foto laki-laki dan perempuan ditemukan tertanam di salah satu makam warga. 


Lebih lanjut terungkap bahwa makam tersebut terletak di kompleks pemakaman Sungging, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan. 


Kasus aneh ini alhasil jadi viral di Facebook, karena mengundang berbagai pertanyaan. 


Netizen dibuat ngeri dengan beredarnya foto tersebut saat mengetahui di dalam bungkusan berbentuk pocong itu terdapat berbagai benda aneh. 


Diantaranya adalah 2 foto laki-laki dan perempuan, telur ayam kampung dan beberapa kuntum bunga untuk sesajen. 


Diduga Pelet atau Guna-guna

Diduga bungkusan pocong tersebut digunakan sebagai pelet atau guna-guna, pasalnya didalamnya ada foto sepasang perempuan dan laki-laki. 

Tidak hanya satu ternyata ada dua bungkusan pocong yang ditemukan dari dalam kuburan tersebut. 


"Temuan di kuburan Sungging Kraton-Pasuruan. Kasihan orang yang di foto itu, mungkin dalam bahaya. Posisi saya masih di kuburan. Ada dua pocong-pocongan yang satune sudah tak bukak, yang satune belum," tulis akun warganet. 


"Jelas ini main pelet, karena fotonya berpasangan. Gak ada rumah tangga yang abadi jika berurusan supranatural. Karena jelas memaksa," tulis warganet lainnya.


Selain itu, ada pula warganet yang berspekulasi bahwa hal itu adalah santet. 


"Kalau memang itu campur, bukan hanya itu saja. Ada yang nyantet, nutup orang biar tidak laku dinikahi. Kalau di tanam di kuburan, pasti tujuannya jahat," lanjut warganet lainnya. 


Warga Jadi Gempar 

Imam Supardi (65) selaku juru kunci makam Sungging membenarkan adanya barang-barang tersebut yang ditemukannya pada pada Kamis (17/12) sore.


"Iya benar, kejadiannya Kamis malam Jumat kemarin," kata Imam Supardi kepada jatimnow.com, Senin (21/12/2020).


Ia mengungkapkan, saat itu lokasi pemakaman banyak didatangi oleh masyarakat yang tengah melakukan ziaran kubur. 


Dan yang menemukan 2 bungkus pocong tersebut adalah keluarga ahli kubur yang membersihkan makam orang tuanya yang baru 3 minggu kemarin dimakamkan.


"Anaknya yang menemukan saat ziarah. Saat membersihkan itu kok ada yang mencurigakan. Setelah dikeruk, ternyata ada dua bungkusan pocong," jelasnya.


Setelah mengungkap temuan tersebut, masyarakat sekitar kemudian menjadi gempar. "Sampai-sampai polisi datang mengecek ke sini," ujar dia.

Baru Sekali Menemukan Kasus ini 

Selama sekitar 40 tahun menjaga makam, ia mengaku baru sekali menemukan kejadian yang seperti ini. 


"Selama sekitar 40 tahunan menjaga makam, ya baru sekali ini ada seperti ini," jelasnya.


Supardi juga meyakini jika bungkusan tersebut dimaksudkan untuk melakukan hal mistis dengan cara mengguna-guna orang di dalam foto tersebut dengan ilmu pelet.


"Itu ilmu pelet, biar orang di foto itu saling cinta. Bisa juga agar rumah tangga orang di foto itu bubar, atau tidak laku nikah," tandasnya.


Hari gini masih zaman pelet dan ilmu santet, padahal banyak cara yang lebih mudah, tidak melanggar syariat Islam dan tak berisiko yang bisa dipilih untuk menarik hati pasangan. 


Mulai dari bisa memperbaiki penampilan dengan pakai skincare, memperbanyak skill, karya dan kecerdasan serta tak lupa memperbaiki akhlak. 


Selain hasil yang lebih permanen, cara itu juga aman dilakukan sebagai Umat Islam tanpa harus ada embel-embel perlu membayar setan atau jin untuk melakukannya. 


Kalau kamu, apakah pernah menjumpai bungkusan pocong serupa?

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==