Kategori

'Teriris hatiku', PNS Bertemu Sahabatnya yang Janda 7 Anak Hidup Susah sebagai Pemulung

By On Desember 26, 2020



 Tak berjumpa selama 25 tahun


Wanita yang bekerja sebagai PNS itu sangat bahagia bertemu sahabat karibnya di SMA. Namun hatinya juga teriris melihat kehidupan yang dijalani sahabat dan ana-anaknya. Ia lalu memberikan bantuan dan juga menggalang dana untuk sahabatnya.


Cerita pilu dan mengharukan yang disampaikan wanita bernama Shella Sofya melalui akun Facebooknya pada Selasa 15 Desember 2020 jadi viral dan menarik perhatian publik. 


Tak sengaja, Shella bertemu lagi dengan sahabatnya yang bernama Nuraini (Erni). Shella dan Erni dulu adalah sahabat karib saat duduk di bangku sekolah menengah. 


Namun setelah lulus SMA, keduanya tak pernah lagi bertemu. Pertemuan itu kembali terjadi setelah 25 tahun sejak Shella dan Erni terakhir bertemu. 


Sayang, pertemuan dua karib ini justru membuat Shella merasa teriris hatinya. Hal tersebut karena kondisi Erni yang sudah jauh berbeda.


Garis nasib kembali mempertemukan keduanya, meski dalam kondisi yang berbeda jauh. 


"Masya Allah. Hari ini (Selasa (15/12/2020) tiba-tiba saya ketemu dengan sahabat saya waktu sekolah dulu, mungkin sudah 25 tahun saya enggak jumpa dengan dia," tulis Shella memulai kisahnya. 


Kisah Persahabatan Shella dan Erni 


Diketahui Shella yang juga anggota Persit Spers Kodam IM mengungkapkan ia menulis kisah ini dengan harapan bisa menjadi motivasi, berkah, sekaligus bermanfaat bagi orang lain yang membacanya.

"Bahwa bersahabat itu enggak boleh pilih-pilih," tulis Shella melalui pesan WhatsApp (WA) kepada Serambi, Rabu (16/12/2020).


Dalam unggahannya di FB, Shella mengenang kisah dirinya dengan Erni sewaktu mereka masih bersekolah. 


"Dulu dia adalah sahabat saya yang sangat baik, berteman dengan dia yang apa adanya, melihat kondisi dia saat ini, teriris hati saya," ungkap istri Serda M Rizal Nasution itu.


Lanjut Shella, ia mengungkapkan pertemuan keduanya bermula saat Shella sedang melintas di jalan yang menghubungkan jembatan Lamnyong ke jembatan Krueng Cut.


Ia menghentikan laju mobilnya di pinggir jalan, tepat di samping sebuah kios kecil. Shella sangat kaget ketika mendengar suara yang pernah sangat akrab di telinga, memanggil namanya.


Iya, ternyata suara itu memang suara sahabatnya yang sudah berpisah selama 25 tahun. 


"Tadinya dia (Erni) ragu mau negur saya, karena saya pakai pakaian dinas, (atau) takut saya lupa dengan dia atau apalah," kata Shella.

Kehidupan Erni dan 7 Anaknya 


Masih kaget dengan kondisi sang sahabat, hati Shella begitu tersayat saat melihat kondisi kehidupan Erni dan juga anak-anaknya yang hidup di kios kecil. 


"Saya terkejut dengan kondisi dia saat ini. Langsung saya ajak ke rumah saya dengan memberikan beberapa pakaian layak pakai, dan sedikit sembako," ungkapnya.


Kondisi Erni saat ini sungguh memprihatinkan, Shella menceritakan Erni adalah janda yang ditinggal suami dengan 7 anak yang masih kecil-kecil. 


"Dia mempunyai anak yatim tiga orang dari suami pertamanya yang meninggal karena sakit, dan dari suami kedua empat orang yang masih kecil-kecil. Suaminya yang kedua sudah kabur entah kemana," jelas Shella Sofya.



Diungkapkan Shella, Erni sudah lima tahun tinggal dan hidup dengan kondisi tak layak dengan tujuh anaknya tersebut. 


"Dia (Erni) selama ini bekerja sebagai pemulung, dan makan diberikan oleh orang-orang yang kasihan kepada anak-anaknya," ungkap Shella.

Pada Selasa (15/12/2020) malam, Shella dan keluarganya kembali menengok sahabat baiknya itu untuk melihat suasana malam Erni.


Hatinya seakan sesak dan semakin teriris, ketika melihat ketujuh orang anak Erni harus tidur berhimpitan dan merasakan dinginnya angin malam yang menerobos masuk ke kios.


"Insya Allah, besok (Rabu, 16/12/2020) akan kami evakuasi ke Punge Blangcut untuk menempati tempat tinggal baru yang khusus kita sewa buat mereka," ungkapnya.


Besar harapan Shella, Wali Kota Banda Aceh bisa melihat unggahan dirinya dan memberikan bantuan pada Erni, sahabatnya itu.


Di akhir unggahannya pada Selasa (15/12/2020), Shella membuka penggalangan dana untuk membantu kehidupan Erni dan 7 orang anaknya.


Sudah galang dana

Pada Rabu (16/12/2020) sore, Shella melalui akun Facebook-nya kembali mengunggah foto dan video berisi usaha lanjutan dirinya membantu Erni.


Dalam video tersebut terlihat Shella dan Erni mengangkat barang milik sahabatnya dari kios ke mobil putih untuk turut di bawah ke rumah yang disewanya. 


Selain itu, Shella juga mengunggah potretnya saat sedang foto bersama dengan Erni dan tujuh anaknya di depan kios kumuh yang selama ini ditempati Erni dan anak-anaknya. 


Kemudian, Shella langsung ‘mengevakuasi’ Erni bersama tujuh anaknya ke rumah yang khusus ia sewa untuk sahabatnya di Desa Punge Blangcut, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.


Tak cukup sampai disitu, Shella juga membelikan beberapa perlengkapan di tempat tinggal baru Erni dan anaknya. Seperti halnya bantal, karpet, alat-alat kebersihan, dan beberapa jenis barang lainnya.





sumber : wajibbaca.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==