Kategori

Viral, Pengemudi Mobil Lempar Uang di Jalanan untuk Sumbangan Masjid

By On Desember 12, 2020

 



Pengurus masjid berebutan mengambil uang yang berhamburan


Tak disangka, tiba-tiba ada pengendara mobil yang melempar berlembar-lembar uang dari kaca jendela ke arah pengurus. Sontak pengurus berebutan mengambil uang di jalanan tersebut. Warganet singgung adab si pemberi. 


Bersedekah adalah salah satu amalan yang mulia dan diperintahkan oleh agama. Bersedekah bisa dengan berbagai cara, mulai dari memasukkannya ke kotak amal masjid, berbagi makanan kepada fakir miskin, berbagi sembako dan lainnya. 


Baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan cara sedekah yang unik yang mungkin jarang dilakukan oleh banyak orang. 


Video tersebut menunjukkan seorang pengendara mobil yang tiba-tiba berhenti di pinggir jalan tepatnya di depan masjid. 


Pengendara mobil tersebut kemudian melemparkan uang ke arah para pengurus masjid yang meminta sumbangan di pinggir jalan.


Alhasil, berlembar-lembar uang itu pun berserakan di jalan dan membuat para relawan peminta sumbangan berebut untuk mendapatkannya. 


Setelah melemparkan banyak uang, mobil itu langsung kembali melaju meninggalkan tempat. Sementara itu, para relawan peminta sumbangan terlihat sangat bergembira. 


Mereka terlihat berterimakasih pada si pelempar uang tersebut. Namun, sayangnya tidak diketahui siapa sosok pelempar uang dari dalam mobil berwarna abu-abu tersebut.



Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Barabai, Kalimantan Selatan ini pun menjadi sorotan banyak warganet. Beberapa di antara mereka menyoroti cara pemilik mobil tersebut dalam memberikan sumbangan. 


"Cara nya itu salah menurut ku udah titik enggak pakai koma," kata @velyne5532.


"Agak serem ya malahan duitnya dilempar gitu, semoga duit halal ya," kata @setiawandeniz.


"Bebas sih cara ngasihnya, tapi yg lebih pantas dipandang lah ya," kata @rachr__.  


Belum ada konfirmasi terkait siapa pengendara mobil tersebut dan mengapa memberikan uang dengan cara melempar ke jalanan. 


Meski begitu, biasanya memberi sedekah dilakukan dengan menaruh uangnya dalam amplop atau memberikan secara langsung kepada pengurus masjid yang tentunya jauh lebih sopan dan tidak merepotkan. 





sumber : wajibbaca.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==