Kategori

Viral, Kisah Cinta Berawal dari Guruku Idolaku, Berakhir jadi `Guruku Suamiku`

By On April 27, 2021


 

Seperti kisah sinetron dan FTV 


Siapa sangka kisah ini dialami langsung oleh Besse dan Jamal. Pertemuannya dimulai saat Besse menjadi murid kelas 3 di salah satu SMA dan Jamal menjadi guru honorer baru di sekolahnya. Dan berakhir di pelaminan hingga kini sudah punya anak satu

Viral kisah pernikahan pasangan di Wajo, Sulawesi Selatan, yang berawal dari hubungan sebagai seorang guru dan murid.

Jalinan asmara itu dialami oleh Besse Ayu Wulandari Kasin (23) dan Jamal (29) sejak tahun 2014. Pada saat itu, Ayu merupakan seroang murid kelas 3 di SMAN 4 Wajo, Sulawesi Selatan. Sementara itu, Jamal masih menjadi guru baru dan honorer di sekolahnya. 

Ayu tak sengaja membagikan kisahnya itu melalui media sosial TikTok sekitar sebulan yang lalu. Entah mengapa, video itu tersebar ke sejumlah media sosial dan diperbincangkan warganet. 

"Tiba-tiba ada teman yang kirim via WhatsApp, katanya video aku di-screenshot-in di akun Instagram, lama-lama banyak yang tag," ucap Ayu kepada kumparan, Rabu (15/7).


Awal Mula Kisah Cinta Keduanya

Nama Jamal menjadi perbincangan di sekolahnya karena ia adalah guru baru. Ayu awalnya ngefans dengan Jamal sebab parasnya yang mirip dengan salah satu peserta kembar di Dangdut Academy, Rizki Ridho. 



Tak hanya Ayu, banyak anak lain pun yang juga mengidolakan guru Teknik Informatika itu. 

"Dia ke sekolah naik motor Ninja warna merah, dikatain Boy Boy karena waktu itu sedang booming sinetron Anak Jalanan," kenang Ayu. 

Pertemuan keduanya berawal saat kelas Bahasa Inggris. Pada saat itu, laptop yang digunakan oleh guru Bahasa Inggris saat pembelajaran itu rusak. Hingga kemudian, guru pengampu itu meminta bantuan Jamal untuk memperbaikinya. 

"Pas Pak Jamal masuk, satu kelas bilang cie, terus dia salah tingkah, saya sembunyi di kolong meja, muka dia merah sampai lupa mengapa dia dipanggil ke kelas," imbuhnya. 

Setelah insiden itu, Ayu minta maaf kepada Jamal atas apa yang terjadi di dalam kelas melalui akun Facebook-nya. Dari situlah keduanya mulai sering berkomunikasi dengan chat via Facebook. 

Hingga akhirnya, Jamal cerita soal masa lalunya yang ditinggal menikah setelah menjalin hubungan tujuh tahun dengan sang mantan.

"September 2014 dekat, pada Oktober dia ditinggal nikah, dia curhat. Saya prihatin juga. Mulai dari situ saya juga curhat," tambahnya. 

Ayu juga sempat mengajak Jamal rekreasi bersama untuk merayakan kelulusan di sebuah air terjun di daerah Wajo. 

"Saya menganggap cuma sampai di sini karena saya kuliah di Makassar, enam jam dari kampung (Wajo). Dia juga ngajar juga," kata Ayu. 

Semenjak lulus hingga 2017, keduanya jarang berkomunikasi lagi. Meski begitu, ketika Jamal berkunjung ke Makassar, keduanya sempat janjian bertemu dan makan bersama. Berawal dari murid dan guru hingga menjadi suami istri


Berakhir di Pelaminan 

"Akhir 2017, saya ditelepon ibu katanya mau ada yang ngelamar, ibu bilang Jamal. Saya terserah orang tua," tambah Ayu. Ayu akhirnya menerima lamaran Jamal. 



Kemudian, ia menikah pada libur semester 5, yakni 6 Juli 2018. Setelah pernikahannya, ia sempat mendapatkan komentar negatif karena status Jamal yang masih menjadi tenaga honorer. 

"Katanya kenapa masih honor, enggak menjamin, kayak sakit (hati). Cuma berdoa saling menyemangati masa depan masih bisa," kenangnya. 

Seminggu setelah menikah, Ayu dinyatakan telah positif hamil dan pada saat itu juga, Jamal juga mendaftar sebagai guru CPNS. Lalu, enam bulan kemudian, ia diterima sebagai CPNS. 

"Yang dulu komentar negatif akhirnya bilang wah itu rezeki anakmu," pungkasnya. 

Kisah nyata ini banyak dibicarakan warganet seperti halnya kisah-kisah FTV dan sinetron. Dari Guruku Idolaku, jadi Guruku Suamiku. 

Berbicara masalah jodoh memang tak ada yang tahu. Seperti kata pepatah, 'Asam di gunung, garam di laut bertemu di belanga'. Jika sudah ada jodoh pasti akan bertemu juga meski banyak halangan dan rintangan yang menghadang.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==