Kategori

SubhannAllah...Jemaah Indonesia Kompak Tak Henti - Hentinya Dzikir dan Sholawat Di Masjidil Haram

By On Agustus 27, 2016



Kabar Islam Terupdate - Jemaah haji Indonesia terus menyesaki Masjidil Haram. Mereka tiba di Mekah sejak 17 Agustus. Mereka terus berdatangan. Jumlah jemaah haji asal Indonesia di terlihat mendominasi Masjidil Haram.


Dikutip Dream dari laman kemenag.go.id, Jumat 26 Agustus 2016, jemaah haji asal Indonesia dapat dilihat dari seragam dan syal beraneka warna. Selain ciri fisik itu, jemaah haji asal indonesia juga bisa ditemukan saat berzikir dan bersalawat.

Sebab sejak dahulu, jemaah Indonesia dikenal dengan lantunan doa, zikir, dan salawat yang disenandungkan dengan suara lantang. Biasanya untaian doa-doa itu disampaikan usai menjalani ibadah sa'i.

Tim Media Center Haji yang menyaksikan langsung para jemaah haji itu takjub. Sebab, para jemaah yang datang tampak kompak berdoa.

Suara salawat yang mereka lantunkan, tulis laman Kementerian Agama itu, bahkan seolah terasa 'menggetarkan' seisi Masjidil Haram. Mereka tak berhenti, saat hendak mendaki bukit Marwan dan Safa meneruskan doa-doa pun masih terucap lantang diikuti gerakan mengangkat tangan.

"Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalah, lahul mulku walahul hamdu yuhyiii wayumiitu wahuwa 'alaa kulli syai'in qadiir. Laa ilaaha illallaahu wahdah, anjaza wa'dahu manashara 'abdahu wa hazamal ahzaaba wahdah," pekik para jemaah.

Hingga Kamis, 25 Agustus 2016, sepertiga lebih jemaah Indonesia telah berada di Arab Saudi. Dari data Sistem Komputerisasi dan Informasi Haji Terpadu (Siskohat) sebanyak 59.248 orang jemaah haji Indonesia sudah berada di kota Mekah.

Dari jumlah itu, sebanyak 48.557 orang merupakan jemaah haji Indonesia gelombang pertama yang datang dari Madinah. Sedangkan 10.691 lainnya adalah jemaah haji Indonesia yang diberangkatkan pada gelombang kedua dari Tanah Air menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAAIA) Jeddah lalu ke Mekah.

sumber : dream.co.id

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==