Kategori

Terbongkar Sudah Rahasianya Mengapa Obat Kapsul Memiliki 2 Warna Yang Berbeda

By On Agustus 24, 2016

Medianda – Sahabat media Ketika Anda sedang sakit, obat kapsul selalu jadi pilihan. Namun, pernahkah Anda memerhatikan kapsul tersebut? Dan pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa obat kapsul yang biasa Anda minum memiliki dua warna berbeda? Mengapa demikian? Mari kita cari tahu alasan kapsul selalu memiliki warna yang tidak pernah sama.



Tentu saja ada alasannya kenapa obat kapsul memiliki dua warna berbeda. Ukuran dari dua bagian kapsul sebenarnya tidak sama, satu lebih besar dan yang satu lagi lebih kecil. Bagian yang lebih besar memiliki ruang yang lebih besar sehingga dijadikan wadah sementara yang lebih kecil berfungsi sebagai penutup.

Selama pembuatan kapsul, wadah ditempatkan di bagian bawah dengan terbuka sehingga dapat mengisi bagian kecil yang kemudian menjadi bagian tutup.

Jika kedua bagian dengan warna yang sama, akan sulit membedakan antara tutup dan wadah. Oleh sebab itu, diberikan warna yang berbeda agar dapat meningkatkan efisiensi produksi. Selain itu, dua warna dari kapsul terbukti dapat menarik daya tarik anak-anak. Sehingga mereka mengonsumsinya dengan mudah saat mereka sakit.

Sedangkan dari sisi perusahaan produsen, warna kapsul dapat membedakan jenis obat-obatan serta memberi ciri khusus produk kapsul mereka dengan perusahaan lainnya.

Nah sahabat medianda itulah sebabnya mengapa obat kapsul memiliki dua warna yang berbeda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.



Sumber:Feed.id


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==