Kategori

PERLU TAHU! Cukup Baby Oil Kutu Rambut Mati Sampai Telur-Telurnya, Begini Cara Menggunakannya!

By On Oktober 01, 2020




Kutu rambut merupakan parasit yang hidup di kulit kepala dan batang rambut. Rupanya, masalah rambut berkutu tidak hanya dialami oleh anak kecil saja. Orang dewasa pun juga bisa tertular. Tidak perlu bingung memikirkan cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya. Pasalnya, sejumlah cara menghilangkan kutu rambut dengan memanfaatkan bahan-bahan berikut bisa dijadikan referensi.

1. Basmi Kutu dengan Bawang Putih


Aroma bawang putih yang kuat ternyata dapat memabukkan dan membasmi kutu rambut. Cara mengaplikasikannya cukup dengan mencampurkan delapan hingga sepuluh siung bawang putih yang sudah berbentuk pasta dengan dua hingga tiga sendok teh air perasan jeruk nipis. Poleskan pada kulit kepala dan diamkan selama satu setengah jam. Bilas hingga bersih menggunakan air hangat.


2. Garam Dapur Juga Bisa Membasmi Kutu


Campurkan setengah cup garam dapur dengan setengah cup cuka. Aduk hingga merata dan masukkan ke dalam spray bottle. Semprotkan pada seluruh bagian rambut hingga basah. Bungkus menggunakan shower cap selama kurang lebih dua jam. Bilas hingga bersih dan balurkan conditioner. Ulangi langkah tersebut selama tiga hari berturut-turut untuk mendapatkan hasil optimal.


3. Merontokkan Telur Kutu dengan Minyak Zaitun


Minyak zaitun merupakan salah satu minyak esensial yang memiliki beragam manfaat. Terutama dalam menghilangkan kutu rambut. Kombinasikan setengah cup minyak zaitun dengan setengah cup conditioner. Tambahkan sedikit sabun cair ke dalamnya, aduk hingga merata. Balurkan cairan tersebut pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama satu jam. Kemudian, bilas hingga bersih dan bubuhkan conditioner kembali. Sapukan sisir untuk merontokkan kutu rambut yang sudah mati.


4. Meluruhkan Telur Kutu dengan Baby Oil


Merawat kesehatan rambut dan kulit kepala juga bisa disiasati dengan menggunakan baby oil. Produk bayi ini mampu memabukkan kutu rambut yang menempel pada kulit kepala dan batang rambut. Caranya cukup mudah, pulaskan baby oil pada rambut secara merata. Kemudian, sisirlah rambut secara perlahan untuk menghilangkan kutu rambut. Bilas rambut menggunakan laundry detergent dan air hangat. Setelah itu, semprotkan cuka putih pada rambut sebelum tidur dan bungkus selama semalaman. Keesokan paginya, keramasi rambut dan gunakan conditioner.


5. Hambat Gerak Kutu dengan Minyak Kelapa


Tekstur minyak kelapa yang licin akan menghambat gerak kutu rambut. Kondisi tersebut akan mempersulit kutu rambut berkembang biak. Tips untuk menghilangkan kutu rambut menggunakan minyak kelapa adalah dengan membilas rambut menggunakan cuka apel terlebih dahulu. Bubuhkan minyak kelapa pada kulit kepala dan rambut secara menyeluruh dan bungkus menggunakan shower cap selama enam

ADSENSE Link Ads 200 x 90

hingga delapan jam. Selanjutnya, sisir rambut untuk merontokkan kutu rambut dan keramasi menggunakan sampo favorit.


6. Basmi Kutu dengan Petroleum Jelly


Membalurkan petroleum jelly pada kulit kepala dan rambut dapat membuat gerah kutu rambut. kondisi tersebut merupakan cara ampuh untuk membasmi kutu rambut. Cukup diamkan rambut yang telah diolesi dengan petroleum jelly selama semalaman. Jangan lupa untuk membungkusnya dengan shower cap agar kutu kehabisan napas. Keesokan paginya, aplikasikan baby oil untuk menghilangkan petroleum jelly. Sisir rambut setelahnya untuk meluruhkan kutu rambut yang mati.


7. Menghilangkan Kutu Rambut Memakai Tea Tree Oil


Salah satu bahan yang mengandung zat insektisida adalah tea tree oil. Mengusapkan campuran dari satu sendok teh tea tree oil, satu ons sampo herbal dan tiga sendok makan minyak kelapa dapat menjadi alternatif dalam menghilangkan kutu rambut. Agar hasilnya lebih optimal, bungkus rambut selama kurang lebih satu setengah jam. Selanjutnya, bilas menggunakan air hangat. Sisir rambut saat masih basah untuk mambasmi kutu rambut.


8. Cara Praktis Hilangkan Kutu dengan Cuka Putih


Cara praktis dan murah untuk menghilangkan kutu rambut adalah dengan menggunakan cuka putih. Larutkan air dan cuka putih dengan perbandingan yang sama. Balurkan cairan tersebut pada rambut dan kulit kepala. Bungkus menggunakan handuk selama kurang lebih dua jam. Selanjutnya, sisir rambut menggunakan sisir yang sudah direndam pada cuka.


9. Meski Sedikit Bau, Minyak Wijen Juga Ampuh Basmi Kutu


Kaya akan kandungan antibakteri, anti-jamur hingga insekstisida alami merupakan kelebihan dari minyak wijen. Bahan-bahan di dalamnya itu dapat digunakan untuk membasmi kutu rambut. Caranya cukup dengan mencampurkan ¼ cup minyak wijen, 1/8 minyak daun neem, satu sendok teh tea tree oil, setengah sendok teh minyak eukaliptus dan minyak rosemary serta sepuluh tetes minyak lavender. Pertama, bilas rambut menggunakan cuka apel. Ketika sudah kering, poleskan cairan tersebut pada kulit kepala dan rambut, bungkus selama semalaman. Keesokan harinya, sisir rambut untuk menghilangkan kutu dan keramasi hingga bersih.


10. Mayonnaise


Agar hasilnya maksimal, pilihlah mayonnaise full-fat. Oleskan mayonnaise pada kulit kepala dan bungkus menggunakan shower cap selama semalaman. Keesokan paginya, keramasi rambut hingga bersih. Jangan lupa untuk menyisir rambut guna meluruhkan kutu rambut dari rambut.


Menghilangkan kutu rambut secara alami ternyata dapat disiasati menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Mulai dari bumbu dapur seperti bawang putih hingga produk perawatan bayi. Namun, agar cara membasmi kutu rambut dapat berhasil, jangan lupa untuk menerapkannya secara rutin.


Semua artikel Herbal pada Situs Tips di blog ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada Situs Blog  ini.




sumber : tipsnangneo.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==