Kategori

Ternyata Masjid Inilah Jadi Tempat Perjanjian Rasulullah dan Jin

By On Desember 19, 2016

Medianda – Sahabat medianda Menurut sejarah konon, masjid ini menjadi saksi bisu ketika Nabi Muhammad SAW melakukan perjanjian dengan bangsa jin.



Umat Islam tentu menyimpan kerinduan terhadap Nabi Muhammad SAW. Selain mengikuti ajarannya, banyak Muslim mendatangi lokasi-lokasi yang dahulunya pernah dikunjungi Rasul untuk mengurangi kerinduan tersebut.

Selain Ka’bah di Mekah, serta Masjid Nabawi di Madinah, satu lokasi ini juga menjadi tempat yang patut dikunjungi bila teringat akan Nabi. Yaitu Masjid Jin yang terletak di salah satu sudut kota suci Mekah Almukarromah.

Konon, masjid ini menjadi saksi bisu ketika Nabi Muhammad SAW melakukan perjanjian dengan bangsa jin. Selain itu, masjid tersebut juga menjadi tempat turunnya salah satu wahyu Allah, yakni Surat Al Jin.

Masjid Jin menjadi salah satu masjid bersejarah selain Masjid Nabawi dan Masjid Al Aqsa di Palestina. Bangunannya memang terlihat biasa layaknya masjid pada umumnya. Tidak ada arsitektur yang spesial dari kondisi masjid ini. Posisinya di pinggir jalan raya serta diapit oleh gedung-gedung bertingkat.

Namun Masjid Jin menjadi sangat bersejarah sebab di sana Rasulullah SAW melakukan pernjanjian dengan bangsa jin. Mereka mengucapkan dua kalimat syahadat dan berjanji akan mengikuti ajaran Nabi.

Berdasarkan catatan sejarah, Rasulullah SAW dan para sahabat sedang melaksanakan sholat Subuh di masjid tersebut. Kemudian, Rasul membacakan surat ar-Rahman [55] ayat 1-78.

Dalam surat ar-Rahman ini terdapat beberapa ayat yang berbunyi, ” Maka, nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” Ternyata, bacaan tersebut tidak sengaja di dengar oleh segerombolan jin yang melewati masjid untuk melakukan perjalanan Tihamah.



Sumber:postshare


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==