Kategori

Acuhkan 5 Mitos Seputar Pernikahan Ini

By On Januari 23, 2017

Medianda – Sahabat medianda menikah adalah merupakan impian semua manusia, tentu ketika seseoarng telah memutuskan untuk menikah maka mereka sudah merencakan mengenai acara pernikahannya mulai dari riasan,tempat, dekorasi,makanan, dll. Namun terkadang ada beberapa orang yang masih menganggap penting sebuah mitos seperti mitos-mitos berikut ini.



Jangan rusak kebahagiaan Anda dengan hal-hal sepele yang belum tentu kebenarannya, acuhkan mitos-mitos seputar pernikahan di bawah ini:

Mitos #1 Pengantin harus mengenakan gaun putih

Jika mengenakan gaun besar dan cadar putih tidak pernah menarik perhatian Anda, jangan paksakan diri untuk mengenakannya. Menyematkan jepitan dengan sentuhan bulu atau mengenakan mahkota dari bunga segar pun bisa menggantikan fungsi cadar tradisional.

Dan masih banyak desainer gaun pengantin yang membuat gaun-gaun mereka dengan beragam warna lain, seperti pink muda, biru muda, atau bahkan motif bunga. Atau jika tidak mau terlalu ekstrim, Anda juga bisa berikan sentuhan warna lain dengan memadukan gaun sederhana dengan aksen pita berwarna terang.

Mitos #2 Menggunakan jasa teman sama seperti menggunakan jasa profesional

Hanya karena teman suka memotret pemandangan alam dengan sangat cantik bukan berarti hasil jepretan foto-foto pernikahan Anda kelak memiliki hasil yang sama. Sebab fotografer pernikahan yang berpengalaman tahu benar bagaimana mengabadikan momen indah yang terjadi, serta mengambil adegan dari seluruh prosesi penting yang harus ada.

Ini juga berlaku untuk urusan bunga dan musik. Coba cari jasa profesional terlebih dulu, dan jika budget menjadi bahan pertimbangan, bersikaplah terbuka dan jujur dari awal. jika harganya tidak sesuai dengan budget, mintalah rekomendasi kontak profesional lain dengan harga yang lebih murah tapi memiliki gaya yang mirip.

Mitos #3 Jika Anda datang ke pernikahan seseorang, maka Anda harus mengundangnya juga

Jangan terkungkung dengan aturan di atas. Ini adalah hari pernikahan Anda, undanglah orang-orang yang dirasa paling dekat. Apabila seseorang merasa mereka akan diundang (padahal tidak), beri tahu mereka di awal bahwa anggaran dan pesta Anda sangat terbatas, jadi jumlah tamu pun harus dibatasi.

Mitos #4 Menyewa wedding organizer terlalu mahal

Tidak hanya membuat Anda tetap terorganisir dan memberikan ide-ide yang tidak terpikir sebelumnya, WO juga akan bantu menghemat uang dan menjaga pengeluaran sesuai anggaran yang sudah ditetapkan. Biasanya WO kenal berbagai vendor yang kadang memberikan potongan harga yang bisa diberikan pada Anda.

Jika biaya wedding planner tidak masuk dalam anggaran, Anda bisa menyewa koordinator harian (untuk memangkas stres di hari H) atau koordinator pernikahan yang akan memberikan “contekan” sebelum Anda melakukan perencanaan pernikahan sendiri.

Mitos #5 Membuat kreasi kerajinan tangan lebih baik untuk mengirit pengeluaran

Jangan buat kesalahan. Kreasi DIY tidak selalu murah. Kecuali Anda memiliki akses tidak terbatas terhadap segala bahan dibutuhkan untuk membuat aksesori atau rangkaian bunga sendiri. Sebab salah-salah malah anggaran bisa membengkak.

Lakukan beberapa penelitian sebelum membeli untuk mengetahui apakah lebih murah membuat sendiri atau membeli yang sudah jadi.

Semoga  bermanfaat.



Sumber:Postshare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==