Kategori

Rebus Lemon dan Konsumsi Pagi Hari, Hasilnya Memukau

By On Januari 23, 2017

Medianda – Sahabat medianda Siapa yang tidak tahu buah lemon, sepertinya hampir semuanya mengenal buah yang satu ini sebab sangat banyak menyimpan manfaat. Anda mungkin sering mendengar tentang banyak manfaat kesehatan dari lemon, baik untuk kesehatan, kecantikan, bahkan sebagai bahan alami yang mampu membantu menurunkan berat badan.



Ya, buah yang satu ini memang memiliki banyak manfaat, di antaranya antibakteri, antivirus, dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, lemon juga mampu melawan infeksi. Namun tahukah Anda, ternyata air hasil rebusan lemon juga memiliki begitu banyak manfaat.

Untuk itu, cara terbaik untuk memulai hari Anda dengan penuh energi adalah mengonsumsi air rebusan lemon yang dapat Anda siapkan sendiri di rumah. Sebelum kami beritahukan resepnya, mari kita lihat terlebih dahulu beberapa manfaat terbaik jika Anda mengonsumsi air rebusan lemon.

- Memperkuat kekebalan tubuh
- Mencegah flu
- Memperlancar pencernaan
- Mempercepat metabolism
- Membersihkan tubuh dari racun
- Menyeimbangkan Ph Tubuh
- Membersihkan kulit
- Menyegarkan nafas
- Memudahkan proses penurunan berat badan
- Mengurangi kecemasan dalam meningkatkan suasana hati
- Menghidrasi sistem getah bening

Bahan yang diperlukan adalah :
- 6 buah jeruk lemon berukuran sedang
- 600 ml air
- Madu organik

Cara membuatnya:
Potong semua jeruk lemon menjadi dua bagian, letakkan dipanci dan tambahkan air lalu didihkan selama 3 menit. Kemudian matikan api dan biarkan dingin selama kurang lebih 10 menit . Setelah itu keluarkan lemon dari panci dan pindahkan air lemon ke dalam gelas tambahkan sedikit madu untuk penambah rasa dan tuang sisa rebuan air lemon kedalam botol kaca.

Catatan:
Anda tidak perlu memanaskan ulang air rebusan lemon namun jika anda lebih suka minum hangat anda bisa memanaskan sedikit sebelum anda minum.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Sumber:Health tips portal

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==