Kategori

Update Covid-19 di Sumsel, Pasien Corona Bertambah 43 Orang, Menjadi 322, 72 Sembuh dan 9 Meninggal

By On Mei 13, 2020


Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan melaporkan tambahan pasien positif corona sebanyak 43 orang, Rabu (13/5/2020). Dengan demikian, jumlah pasien positif corona di Sumsel saat ini telah mencapai sebanyak 322 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri mengatakan, 43 pasien tersebut merupakan warga Kota Palembang, Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ilir (OKI), Banyuasin dan Kota Lubuk Linggau.

"Dari 43 kasus tersebut, 3 di antaranya adalah kasus impor. Sisanya transmisi lokal," kata Yusri dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung, Rabu. Selain itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 3 orang. Mereka semua tercatat sebagai warga Palembang. "Total pasien sembuh sekarang 73 orang," ujar Yusri.

Yusri mengatakan, warga tidak perlu panik dengan adanya lonjakan pasien sebanyak 43 orang tersebut. Menurut dia, seluruh pasien itu merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya. "Tidak perlu panik, karena ini merupakan tracing dari keluarga, sahabat orang yang kontak dengan pasien positif ini. Ini penularan jelas dari orang positif," ujar dia.

Selain itu, saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 4.964 orang. Rinciannya, selesai pemantauan sebanyak 3.662 orang dan yang masih dalam pemantauan 1.302 orang. Selanjutnya, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 333 orang. Dari jumlah tersebut, 168 orang masih menjalani perawatan. Dan hingga saat ini 72 orang dinyatakan sembuh serta 9 orang meninggal dunia.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==