Kategori

Patut Dicontoh, Kompaknya Warga Lubuklinggau Masak Untuk Keluarga Yang Positif Covid-19

By On Mei 13, 2020

Ibu-ibu Perumnas Dayang Torek RT 09 Kota Lubuklinggau

Persebaran virus corona di Indonesia memang membuat banyak orang panik serta khawatir.

Kadang, kekhawatiran yang berlebihan malah menyebabkan problematika dilingkungan masyarakat.

Misalnya, banyak jenazah pasien Covid-19 di berbagai daerah dilarang dimakamkan karena masyarakat khawatir.

Namun, hal itu tidak terjadi di Kota Lubuklinggau. Justru apa yang dilakukan masyarakat ini perlu diapresisasi dan dicontoh.

Kisah kebaikan masyarakat ini terjadi di Perumnas Dayang Torek RT 09, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Salah satu warga terinfeksi Covid-19 yang berkerja disalah satu RSUD Kabupaten Musi Rawas yang terletak di Kota Lubuklinggau ini, membuat warga perumahan tersebut melakukan solidaritas dan saling membantu agar salah satu warganya yang terinfeksi Covid-19 bisa sembuh.

Peristiwa tersebut diceritakan oleh Cica selaku Ketua RT 09 Ulak Lebar, Selasa (12/5/2020).

Penderita Covid-19 tersebut bekerja sebagai cleaning servis yang kini diisolasi di RSUD DR. Sobirin. Sedangkan keluarganya saat ini diisolasi mandiri dirumahnya.

Oleh karena itu para warga kompak untuk membantu satu keluarga tersebut yang sekarang sedang menjalani isolasi mandiri di dalam rumah.

Para warga kompak untuk membagikan makanan bagi keluarga penderita Covid-19.

Salah satu menu makanan yang diberikan untuk keluarga yang sedang mengisolasi diri.

Setiap harinya, para ibu-ibu di kompleks tersebut memasak makan untuk keluarga yang sedang mengisolasi diri.

"Kita kuatkan, support keluarga itu dengan bekerja sama. Bahkan warga memasak makanan dan memberikannya kepada keluarga itu untuk disantap setiap harinya. Karena mereka kan enggak boleh keluar rumah," kata Ketua RT.

Sementara itu, Lurah Ulak Lebar, David Novio Fernando mengungkap ribuan terima kasih atas kepeduliannya terhadap keluarga pasien covid-19.

"Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada warga Ulak Lebar khusunya warga komplek prumnas dayang torek RT.09 atas kepedulian dan  empati sesama, dalam bentuk pertolongan kebutuhan sehari-hari keluarga korban pasien positif covid-19, hanya Allah Swt yg bisa membalas amal kebaikan bapak ibu," ungkapnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==