Kategori

Walupun Kakinya Bengkak, Kakek 80 Tahun Ini Tetap Mengais Rezeki Dengan Jualan Pisang

By On Oktober 06, 2020

 


Mbah Ratim seorang kakek yang telah berumur 80 tahun namun masih sangat bersemangat dalam mencari nafkah. Kakek ini sering di sapa dengan Bingung Campakkan masih antusias menggali rezeki yang halal.


Mbah Ratim yang tinggal di Desa Garung, Dusun Cijeruk, Kibin, Serbu itu setiap hari berdagang pisang dengan menggunakan sepeda tuanya yang ia tuntun saja tidak dinaiki sejauh perjalanan.


Akun Facebook mengunggah foto Mbah Ratim. Akun bernama Alaudien Al-Ghazalu itu memberikan penjelasan pada unggahannya tersebut Mbah Ratim yang dalam kondisi sakit namun masih tetap memaksakan diri untuk berdagang hanya untuk bertahan hidup dan keadaan kaki Mbah Ratim yang mulai bengkak karena keseringan berjalan dan membawa dagangannya yang berat.



 

“Walaupun dalam kondisi sakit tetapi mbah paksakan berdagang Cuma untuk bertaha hidup, simaklah kaki mbah yang mulai bengkak sebab keseringan berjalan kaki serta ,enopang berat dagangannya,” tulis Alaudien Al-Ghazali yang dikutip dari Islambuzzer.com Rabu (8/4/20).


Untuk bisa betahan hidup dan mecukupi kebutuhan hidupnya, Mbah Ratim tetap berdagang setiap hari walaupun keadaanya yang sangat memprihatinkan dan keadaan rumah yang jauh dari kata layak.



 

Kita doakan semoga Mbah Ratim selalu dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT.




sumber : https://inafeed.com/

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==