Kategori

Jangan Panik! Baca Tipsnya Berikut Saat Buah Hati Tersangkut Tulang Ikan

By On Januari 23, 2017

Medianda – Sahabat medianda mungkin hal seperti anda pernah mengalaminya atau mungkin bahkan sang buah hati anda yang mengalaminya sehingga membuat orang tua sangat panik dan ketakutan akan kondisi sang anak. Iya ketika seseorang tersangkut tulang ikan saat makan terkadang membuat sakit tenggorokan, namun mulai sekarang jangan panik dulu. Berikut penjelasannya.



Mengapa Ketika Tersangkut Tulang, Kita Tidak Dapat Menelan Sesuatu?

Ketika tersangkut tulang ikan, mungkin saja awalannya tidak terlalu dalam, paling hanya akan hingga pada belakang lidah kita, apabila tepat waktu dibawa ke dokter, mungkin saja akan sangat gampang dikeluarkan.

Sebaliknya, dengan cara menelan suatu hal, akan membawa tulang tersebut makin turun ke dalam, serta melukai susunan tenggorokan kita. Di saat yang sama, akan mungkin mengantarkan tulang ikan itu masuk ke tenggorokan, serta akan membuat tulang semakin sulit di keluarkan.

Selain itu, di bagian tenggorokan ada banyak pembuluh darah, bisa terluka oleh tulang ikan serta keluarkan banyak darah, bahkan paling parah akan hingga membuat tenggorokan kita infeksi, bernanah, serta akhirnya membahayakan jiwa kita.

Anak Tersangkut Tulang Ikan, Apa Yang Harus Dilakukan Ibu?

1. Mencari Dimana Letak Tulang Ikan

Buka mulut anak, gunakan senter untuk lihat letaknya. Bila terlihat, gunakan sumpit atau penjepit apabila anda yakin dapat mencapai tulang tersebut . Apabila sudah tidak tampak, mungkin saja bawa ke rumah sakit terdekat yaitu cara terbaik, biarlah dokter yang menanganinya.


2. Terjebak Tulang Kecil

Apabila anda yakin tulang ikan hanya tulang kecil, Gunakan jari yang bersih atau sumpit untuk menghimpit lidahnya, hingga membuat anak anda muntah, bila dapat hingga muntahkan semuanya, agar semuanya makanan yang masuk tadi keluar, serta tulang kecil tersebut akan turut keluar bersama dengan makanan – makanan dari dalam.

3. Terjebak Tulang Besar

Bila yang tersangkut adalah tulang yang besar, janganlah menyuruh anakmu untuk menelan sesuatu, serta jangan menyuruhnya untuk muntah, harus dibawa ke klinik terdekat agar ditangani oleh dokter. Menyuruhnya untuk menelan atau muntah memungkinan tenggorokannya terluka serta menyebabkan infeksi!

Semoga bermanfaat.


Sumber: merdekasiana.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==