Kategori

Jalur Ini Dikenal “Paling Berbahaya”, Bahkan Para Netizen Menyebutnya Jalan Menuju Neraka, Tak Disangka Sekarang Menjadi “Tempat Wisata Baru”!

By On Mei 10, 2017

Medianda – Sahabat medianda El Caminito del Rey atau Jalan Raja di Spanyol bisa jadi merupakan jalan yang paling berbahaya di dunia berada di  Alora yaitu desa El Chorro, Spanyol.



Jalan itu dibuat untuk mengakomodasi para pekerja menuju Chorro Falls dan Gaitenjo Falls pada tahun 1901 hingga 1905. Jalan ini tidak terbuka untuk umum, namun dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi  sensasi di seluruh dunia dan juga tempat yang populer untuk dikunjungi, tapi itu bukan karena pandangan gunungnya yang megah.

Sejak 70 tahun lalu, sudah banyak pendatang dari seluruh dunia berkunjung ketempat ini namun jalan itu terletak persis di tepian jurang dengan ketinggian 100 meter. Kalau jatuh sudah pasti tidak selamat dalam arti nyawamu akan hilang di negara Spanyol!

Jalan ini selesai pada tahun 1905 dan dibuka pada tahun 1921, nama El Caminito del Rey diperoleh setelah Raja Alfonso XIII melewatinya saat pembukaan bendungan Conde del Guadalhorce pada tahun 1921.

Pada tahun 2000 lalu, jalan El Caminito del Rey telah memakan lima korban jiwa oleh karena itu akhirnya jalan ini ditutup untuk umum oleh pemerintah setempat.

Pemerintah pun melakukan upaya renovasi kawasan agar kembali menarik wisatawan. Renovasinya mulai dari penataan kembali jalan kayu di sepanjang tebing, jembatan, pagar pembatas, hingga penyediaan tali pengaman dan helm bagi pengunjung yang mau mencoba melewatinya. Terdapat juga gua di tebing yang dapat dilewati oleh pengunjung.


Panjang jalur itu sekitar 3 km. Bisa dilihat video dibawah! Jalur jalan El Caminito del Rey di jamin bisa bikin mual!



Saat ini ada rencana berkelanjutan untuk memulihkan jalan ini. Juni 2011, pemerintah daerah Andalusia dan pemerintah daerah Malaga setuju untuk berbagi biaya perbaikan, sekitar  sembilan juta euro (termasuk parkiran dan museumnya). Pemulihan sedang berlangsung,  proyek ini akan memakan waktu sekitar tiga tahun untuk menyelesaikan. banyak fitur asli yang mereka pakai , dan penggunaan bahan baru namun  konsisten dengan desain lama.

Boleh-boleh aja buat kamu yang mungkin tertarik untuk kesana! Di share sekalian ketemen-temen kamu ya..




Sumber: postshare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==