Kategori

Jumlah Pasien Corona di Sumsel Bertambah Jadi 106 Orang, 5 pasien transmisi lokal di Palembang

By On April 24, 2020


Jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel), sebanyak 106 orang. Terdapat penambahan 13 kasus baru di Sumsel, Jumat (24/4/2020). Juru Bicara Gugus Tugas Sumsel Zen Ahmad mengatakan, peningkatan kasus tersebut terjadi setelah dilakukan tracing dari pasien sebelumnya yang dinyatakan positif.

Selain itu, terjadi penularan dari orang tanpa gejala (OTG) yang ada di sekitar masyarakat. Zen menyebutkan, dari hasil penelusuran, 13 pasien tersebut sebagian besar adalah kasus transmisi lokal, atau penularan di dalam satu wilayah. "Impor hanya ada dua kasus, yakni kasus 097 asal Lahat dan kasus 099 di Ogan Ilir. Sisanya adalah kasus transmisi lokal, merupakan warga yang berdomisili di kota Lubuklinggau 4 pasien, Prabumulih 2 pasien dan 5 pasien Palembang," kata Zen.

Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) saat ini tercatat sebanyak 3.283 orang. Rinciannya, 2.104 orang selesai pemantauan dan 1.179 orang masih dalam pemantauan. Kemudian, pasien dalam pemantauan (PDP) kini berjumlah 147 orang. Sebanyak 78 PDP telah dinyatakan negatif dan 69 PDP masih dalam proses perawatan di rumah sakit.

"Untuk kasus sembuh juga bertambah 1 orang. Totalnya sekarang 5 dinyatakan sembuh," kata Zen. Sejauh ini, wilayah zona merah di Sumatera Selatan masih tetap Palembang dan Prabumulih. "Belum ada tambahan untuk wilayah zona merah," kata Yusri yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==