Kategori

Berhasil Lewati 2 Pandemi, Nenek 108 Tahun Sembuh dari Covid-19, Hebat!

By On Mei 17, 2020







Usia senja disebut golongan rentan terinfeksi virus corona Covid-19, namun seorang nenek dari New Jersey berusia 108 tahun, membuktikan dapat melawan virus mematikan tersebut.

Dilansir dari Fox News, Sylvia Goldsholl yang tinggal di panti jompo di Allendale dilaporkan pulih kurang dari seminggu setelah dites positif untuk Covid-19. Ia terkena Covid-19 pada bulan lalu.

Hebatnya lagi, ia telah hidup melalui pandemi flu Spanyol. Sehingga ia merasakan melewati dua pandemi jahat yang pernah ada di bumi.

Goldsholl mengatakan kepada News 12 New Jersey bahwa kesembuhannya datang karena tekadnya untuk bertahan hidup.

"Ini sangat berbahaya," katanya. "Saya selamat dari segalanya karena saya bertekad untuk bertahan hidup."

Keponakan Goldsholl mengatakan dia berjanji akan mengunjungi bibinya begitu panti jompo mengizinkannya.



"Mereka tahu bahwa saya heran," kata Goldsholl kepada NorthJersey.com , tentang kerabatnya. "Saya memenuhi harapan mereka. Saya mewakili mereka dengan sangat baik."


Pemulihannya mendapat pengakuan khusus dari Gubernur New Jersey Phil Murphy, yang mentweet tentang kesehatannya pada hari Kamis (15/05/2020).

Menurutnya, Sylvia Goldsholl mungkin adalah manusia tertua di negara bagian New Jersey yang bisa sembuh dari Covid-19.


"Kehidupan yang luar biasa, semangat yang luar biasa, dan kekuatan yang luar biasa," tweetnya. "Jadi, untukmu, Sylvia, kami mengirimimu yang terbaik untuk tahun-tahun mendatang."

Tak hanya Goldsholl, ada warga New Jersey lain yang berhasil mengalahkan Covid-19. Marie Ferise yang berusia 105 tahun didiagnosis dengan Covid-19 pada bulan April dan sejak itu telah membuat pemulihan penuh.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==