Kategori

Viral, Kartun The Simpsons Ramalkan Wabah yang Obatnya Berdiam Diri di Rumah

By On Mei 10, 2020



Kartun komedi situasi (sitcom) The Simpsons selain terkenal karena kelucuannya, juga populer dengan prediksi akan masa depan yang akurat. Baru-baru ini, kartun asal AS itu disebut telah secara tepat meramalkan akan terjadinya pandemi seperti yang kita alami sekarang.

Info tersebut disebar banyak orang, salah satunya adalah @didgeridougrou melalui sebuah cuplikan video di Twitter yang kini viral dan telah disukai ratusan ribu orang.



Cuplikan di atas diambil dari sebuah episode yang meramalkan sebuah wabah yang viral dan membuat panik masyarakat mencari obat penyembuhnya. Seorang dokter kemudian menjawab keresahan masyarakat bahwa tak ada obat untuk  wabah itu. Orang hanya bisa berdiam diri di rumah dengan cukup beristirahat di tempat tidur.

Tidak hanya itu, episode tersebut juga disebut memprediksi adanya serangan lebah yang mematikan. Baru-baru ini, tepatnya sejak Desember lalu, ilmuwan AS dan Kanada telah melaporkan adanya "lebah pembunuh". Dikenal dengan sebutan resmi lebah raksasa Asia, serangga tersebut sebelumnya tidak pernah muncul di AS dan Kanada. Sebagai informasi, lebah pembunuh adalah memiliki ukuran terbesar di spesiesnya, dan diketahui kerap memenggal lebah lain untuk makan dan menghancurkan sarang lebah madu untuk dijadikan sarangnya.

Episode yang dimaksud adalah berjudul "Marge in Chains" yang muncul di season ke-4 di tahun 1993. Tweet konspirasi yang viral itu kini bahkan telah direspon oleh Bill Oakley, salah satu penulis The Simpsons. Melalui tweet ia merespon, "ok baiklah saya kira kita memang telah melakukannya (meramalkan)".

Meski begitu, melansir Time.com, Bill mengatakan bahwa hal-hal tersebut hanyalah kebetulan belaka karena sejarah hanya berulang kembali.

Peristiwa itu membuat reputasi ramalan The Simpsons akan masa depan kian menguat. Sebelumnya, kartun sitcom itu juga disebut secara tepat telah berhasil memprediksi Donald Trump akan menjadi presiden AS, fitur autocorrect pada telepon genggam, hingga Disney membeli 20th Century Fox.

Ramalan lain apa yang kalian tahu telah diprediksi tepat oleh The Simpsons? Yuk share di kolom komentar!

Sumber: Line Today

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==