Kategori

Umurmu Mempengaruhi Apa yang Kamu Lihat di Ilusi Optik Ini

By On Oktober 10, 2020


My Wife and My Mother in Law adalah salah satu ilusi optik paling terkenal di dunia. Ini bergantung pada persepsi: Anda dapat melihat seorang wanita muda berpaling atau seorang wanita lebih tua yang menatap ke arah sisi kiri gambar. Tapi Anda hanya bisa melihatnya satu per satu.

Lihat itu? Dagu perempuan muda itu menjadi hidung wanita yang lebih tua dan dagu wanita tua itu menjadi bagian leher wanita muda.



Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa Anda melihat salah satu wanita saja pertama kali, sebuah penelitian di Australia yang dilakukan 2 profesor psikologi menyimpulkan bahwa itu berkaitan dengan usia Anda.

Menurut penelitian, seseorang yang lebih muda akan melihat wanita yang lebih muda terlebih dahulu, sementara orang yang lebih tua akan melihat wanita yang lebih tua terlebih dahulu. Melansir dari Business Insider, penelitian tersebut melibatkan 393 peserta (242 laki-laki, 141 perempuan) dari usia 18 hingga 68, meskipun usia rata-rata adalah 32 tahun.


Para peserta kemudian diperlihatkan gambar selama setengah detik kemudian ditanyai jenis kelamin serta usianya. Para peneliti kemudian memisahkan hasil survei menjadi 2 kelompok. Kemudian diketahui, kelompok yang lebih tua melihat siluet wanita tua terlebih dahulu. Sedangkan yang lebih muda melihat wanita muda terlebih dahulu.



Inti dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah bias usia memengaruhi interpretasi awal suatu gambar pada tingkat bawah sadar.



sumber : liputan6.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==