Kategori

Viral Orang Tua Mahasiswa Ngamuk karena Biaya Wisuda Online Mahal

By On Oktober 05, 2020

 


Pematokan biaya wisuda online salah satu kampus swasta di Bandung berujung protes dari orang tua mahasiswa. Berdasarkan video unggahan akun Instagram @viralkak, tampak seorang ibu tengah marah-marah sambil menunjukkan baju toga ke kamera.

"Pulangin duit kami ornag tua mahasiswa itu hak kami, kami tidak akan tinggal diam," ucap sang ibu, tertuju pada pejabat kampus swasta tempat anaknya berkuliah. 


Dituturkanya, bahwa biaya wisuda online yang dibebankan kepada mahasiswa mencapai Rp 3.770.000. Padahal seperti yang diketahui, wisuda online tak membutuhkan biaya sewa gedung, sehingga nominal tersebut menjadi sorotan. 

"Hasil keringat orang tua yang membiayai anak cuma dikasih ini?" lanjutnya seraya membentangkan sehelai baju toga.   

"3.770.000 ribu hanya dapat ini doang. Pak, takut keselek ya makan uang hasil penghasilan saya," ujarnya marah. 

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Twitter @Bandungfess, sejumlah warganet berbagai pengalaman mereka perihal biaya wisuda online yang dinilai mahal. 



Salah satu mahasiswa yang juga berkuliah di kampus tersebut, menyebut fasilitas wisuda online terdiri dari baju toga, masker scuba, dan face shield. 

"Pada kecewa ini min, biaya wisuda online 3.770.000 dapetnya (toga, masker scuba, face shield) gak ada sewa sabuga kayak wisuda offline kan, trs komen di ig kampusnya malah diblock *cmiiw," ujar pemilik akun @veraherdi. 

Peristiwa ini pun mendapat beragam respons dari warganet.




sumber : kumparan.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==