Kategori

Viral Foto Penyu Beraut Cemberut sambil “Acungkan Jari Tengah” ke Penyelam

By On November 02, 2020


Foto penyu seperti “acungkan jari tengah” hasil jepretan fotografer Mark Fitzpatrick berhasil memenangkan Comedy Wildlife Photography Awards 2020. Foto ini pun viral.

Hasil karya Fitzpatrick menjadi salah satu dari 42 finalis kontes. Diketahui, ada 7.000 foto yang masuk.

Pada 27 Oktober 2020 lalu, diumumkan bahwa foto penyu yang dijepret ketika Fitzpatrick sedang berenang di lepas pantai Pulau Lady Elliot di negara bagian Queensland, Australia, menjadi pemenangnya.

Dilansir dari Insider, Fitzpatrick pun menceritakan pengalamannya ketika mengambil foto penye tersebut. Ketika sedang menyelam, seekor penyu laut yang ia namai Terry datang ke arahnya.

Fitzpatrick kemudian menunggu momen yang tepat untuk memfoto penyu tersebut. Saat si penyu menggerakkan siripnya, tampak ada bagian yang seperti jari tengah di situ.

Tak menunggu lama, Fitzpatrick memotret pose unik penyu tersebut. Tak hanya siripnya, raut wajah penyu itu pun menjadi sorotan. Raut muka si penyu tampak cemberut dan mengacungkan jari tengah.

Dalam siaran persnya, penyelenggara kontes Tom Sullam, Paul Joynson-Hicks, dan Michelle Wood mengatakan, foto Fitzpatrick “jelas adalah favorit para juri”. Sebagai pemenang kontes, Fitzpatrick berhak mendapat hadiah safari di Masai Mara, Kenya, sebuah tas kamera Think Tank, dan kamera Nikon.

Fitzpatrick berkata, sangat luar biasa melihat reaksi-reaksi terhadap foto tersebut. “Terry membuat orang-orang tertawa di tahun yang sulit bagi banyak orang, serta turut menyebarkan pesan konservasi yang penting.”

Ia melanjutkan, “Saya berharap Terry si Penyu dapat mendorong lebih banyak orang untuk mengambil waktu sejenak dan memikirkan tentang seberapa besar kehidupan alam liar kita yang luar biasa bergantung pada kita dan apa yang dapat kita lakukan untuk membantu mereka.”


sumber : minews.id


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==