Kategori

Dahsyatnya Sedekah Shubuh yang Diajarkan Syekh Ali Jaber, Bisa Kabulkan Hajat

By On Januari 18, 2021



Masyaallah, Syekh Ali Jaber pernah bagikan tips sedekahse Shubuh 

Beliau mengajarkan agar setiap orang rutin menerapkan sedekah Shubuh. Inshaallah, seluruh hajatnya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Ini tips amalan sedekah Shubuh yang dianjurkan Syekh Ali Jaber.

Sedekah adalah salah satu amalan langit yang bisa mendorong agar doa cepat terkabul. 

Adapun salah satu sedekah yang dipercaya mustajab adalah sedekah subuh. Sedekah ini jadi populer setelah Syekh Ali Jaber membagikan tipsnya di suatu pengajian. 

Video tersebut viral setelah diunggah di berbagai media sosial.

Dalam sebuah video yang diposting Daarut Tauhid Jakarta, sebelum wafat, Syekh Ali Jaber pernah menyampaikan dalam sebuah pengajian bahwa dia menemukan waktu sedekah yang baik.

"Semua waktu sebenarnya baik, tapi saya menemukan sedekah subuh itu yang paling baik, paling dahsyat, yang paling cepat terkabul hajat kita. Kenapa sedekah subuh dahsyat? Karena setiap waktu subuh Allah turunkan malaikat tugasnya cuma satu, mendoakan orang yang berinfak di subuh hari,” ujarnya pada Jumat (27/11/2020).

Hal ini sebagaimana yang dijelaskan dalam hadist yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, 

Rasulullah SAW bersabda, “Tiada sehari pun sekalian hamba memasuki suatu pagi, kecuali ada dua malaikat yang turun. Salah satu dari malaikat berkata, ‘Ya Allah, berikanlah rezeki kepada orang yang menafkahkan hartanya’. Sementara yang lain berkata, ‘Ya Allah, kurangkanlah dari yang dimiliki orang yang menahan hartanya’.” (HR Bukhari dan Muslim).


Amalkan sedekah setelah sholat shubuh 

Dia mengungkapkan untuk melakukan sedekah subuh tak perlu mencari anak yatim atau orang miskin kala Shubuh. Namun cukup buat kotak amal dari kaleng ataupun botol. 

"Setelah salat subuh atau sebelum melakukan aktivitas, isi sedekah dengan disertai memanjatkan hajat. Jika ibu-ibu sedang berhalangan tidak salat, bisa dilakukan isi sedekah sebelum aktivitas," ujar beliau. 


Satu kali sedekah fokus satu hajat

Syekh Ali Jaber mengungkapkan, banyak jemaah yang sudah mengikuti dan alhamdulilah terbukti. 

Syekh Ali juga menjelaskan bahwa sedekah ini bisa dilakukan untuk berbagai hajat. Seperti halnya untuk orang tua, permintaan agar dibukakan pintu rizki, sedekah agar diberi keturunan, mencari jodoh, ingin hafal Al-Qur'an, dan berbagai harapan lainnya. 

“Tapi kalau boleh saya usulkan satu kali sedekah fokus satu hajat, jangan sedekahnya koin tapi permintaannya banyak sekali disampaikan sampai terbit matahari, eh malu sama Allah," ujarnya. 

"Sesuaikanlah, bukan Allah tidak bisa, Allah Maha bisa menolong kita, tapi kita malu masa yang kita minta begitu banyak, kita minta panjang lebar, tolong disesuaikan. Tidak apa-apa sedikit tapi rutin, akan merasakan sedekah subuh," jelasnya. 


Hajat terkabul

Syekh Ali Jaber juga menyampaikan berbagai kisah terkabulnya hajat jemaah yang rutin menerapkan sedekah Shubuh. 

Salah satunya adalah keluarga yang sudah lama menikah dan menanti keturunan, akhirnya berkat amalan sedekah Shubuh, Allah SWT mengabulka keinginananya. 

“Ya Allah aku mohon dengan bersedekah ini kepada kami keturunan. Tujuh belas tahun mereka tidak punya keturunan, Alhamdulillah enam bulan kemudian saya dapat berita gembira. Mereka bilang alhamdulillah istrinya positif hamil. Luar biasa dahsyatnya,” kenang Syekh Ali Jaber.

Masyaallah, yuk mulai sekarang kita belajar untuk menerapkan sedekah Shubuh. Mudah-mudahan keikhlasan kita bisa mengetuk pintu langit dan Allah SWT berkenan mengabulkan doa-doa kita. 




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==