Kategori

Dikenal Dermawan, Ini Sedekah Syekh Ali Jaber untuk Jemaah Sebelum Wafat

By On Januari 17, 2021



Dikenal dermawan tanpa pandang bulu 

Keluarga mengungkapkan sedekah terakhir yang ia berikan sebelum sakit pada bulan November. Keluarga juga menyebut bahwa Syekh Ali Jaber adalah sosok dermawan yang akan membantu siapapun yang sedang sakit. 

Ulama kondang Syekh Ali Jaber dinyatakan telah wafat di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Timur, pada Kamis (14/1/2021) pukul 08.30 WIB. 

Kepergiannya menorehkan duka tak hanya bagi keluarga, namun juga kepada banyak masyarakat Indonesia. 


Di mata keluarga, sosok Syekh Ali Jaber dikenal sebagai sosok yang dermawan dan juga suka menolong. 


Faisal Jaber keluarga Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa almarhum senang menolong orang tanpa pandang bulu. 


Bahkan siapapun orang yang sedang sakit, dia pasti akan membantunya. 

Dia sangat dermawan, siapapun kalau ada orang sakit dia akan bantu," ujar Faisal Jaber, saat ditemui di rumah duka di Kelurahan Monjok, Kota Mataram, NTB, pada Kamis.

Faisal juga mengungkapkan, bahwa sebelum jatuh sakit, Syekh Ali Jaber sempat meminta dibuatkan susu kurma untuk dibagikan kepada para jemaah di Kota Mataram. 


Sebanyak 4.500 botol susu kurma pun disiapkan dan kemudian dibagikan kepada para jemaah. 

"Terakhir dia minta sebelum sakit bulan 11 (November 2020) sebelum sakit, minta dibuatkan 4.500 botol susu kurma untuk dibagikan," kenang Faisal.

4.500 botol susu kurma tersebut kemudian dibagikan untuk jemaah di Masjid Al Falah Monjok dan di Masjid Al Muttaqin Cakranegara, Kota Mataram.

"Jadi, sudah selesai kami bagikan 4.500 botol itu. Kalau di Masjid Al Falah Monjok itu ba'da subuh kalau di Masjid Jami' Cakra itu ba'da asar," ujar Faisal.

Faisal juga mengaku, sangat kehilangan atas kepergian Syekh Ali Jaber. Ia meminta masyarakat untuk turut mendoakan agar almarhum meninggal dalam keadaan husnul khatimah.


Mari kita doakan bersama agar beliau mendapatkan rahmat serta tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Aamiin ya robbal alamiin. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==