Kategori

Kutipan Farida Pasha 'Mak Lampir' Ini Jadi Viral di Jagat Maya

By On Januari 17, 2021

 


Aktris senior Farida Pasha meninggal karena sakit COVID-19 dan penyerta lainnya yang membuat kondisi kesehatan menurun. Ia sempat dirawat di rumah sakit empat hari lamanya sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (16/1/2021) pukul 19.35 WIB.

Kabar duka yang menimpa industri hiburan Tanah Air juga membuat netizen sedih. Di jagat maya, ada satu kutipan Farida Pasha saat memerankan karakter Mak Lampir dalam sinetron drama kolosal Misteri Gunung Merapi yang dilakoni.


Kutipan penuh makna itu sampai di-retweet ratusan orang di media sosial. Begini kutipannya:

"Jika kau sendiri tidak mau dijahati, janganlah berbuat jahat. jika kau tidak disakiti janganlah menyakiti. Jika kau tidak ingin membuat malu janganlah berbuat malu.


Hei, kau yang berhati gelap yang selalu berada dalam kesesatan, janganlah kau menjatuhkan dirimu dalam kelam," ucap Farida Pasha saat berperan sebagai Mak Lampir.


Kondisi kesehatan Farida Pasha menurun setelah terpapar virus Corona. Farida Pasha diketahui menghembuskan napas terakhirnya di umur 68 tahun.


Sebelum meninggal dunia, Farida Pasha diketahui sempat mengalami vertigo dan sakit pada lambungnya. Hal ini sesuai dengan keterangan pers yang disebarkan pihak keluarga dan diterima detikcom, Minggu (17/1/2021).

"Mama awalnya sakit vertigo dan lambung, sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah," ujar sang anak Gina Sonia yang diketahui ibu dari Ify Alyssa.

Setelah itu, Farida Pasha dibawa lagi ke rumah sakit dan menjalankan test swab dengan hasil terpapar COVID-19. Ia juga sakit pneumonia.

"Sehingga dibawa ke rumah sakit. Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif," lanjut Gina.


Farida Pasha dirawat sejak Rabu, (13/1/2021) dan mendapat perawatan intensif dari Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Jenazahnya pun dimakamkan tadi pagi dengan protokol kesehatan yang ketat.




sumber : hot.detik.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==