Kategori

Nekat Buat 11 Polisi Tidur di Depan Rumah, Jengkel dengan Suara Kendaraan Ngebut

By On Januari 14, 2021



Merasa terganggu dengan suara kendaraan ngebut 

Pria ini nekat buat 11 polisi tidur di depan rumah. Seolah tidak peduli dengan hak pengguna jalan lainnya. Ini reaksi para warga saat melewati jalanan pendek dengan 11 polisi tidur.

Unik, seorang warga di perkampungan Malaysia membuat 11 polisi tidur di depan rumahnya. 

Ia mengungkapkan alasannya membuat 11 polisi tidur tersebut karena kesal banyak orang mengebut saat melintasi jalan di sana. 

Bukan hanya berjumlah banyak, 11 polisi tidur itu dibangunnya berjejer dengan jarak yang sangat berdekatan. 

Bahkan setelah diukur, diketahui semua polisi tidur tersebut memakan jalan kurang dari 40 meter. 

Dilansir World of Buzz pada Kamis (14/1/2021), peristiwa ini terjadi di Kampung Padang Luas, Jerteh, di negara tetangga Malaysia.

Nor Muhammad Roslam Harun (40) yang membuat 11 polisi tidur pada Senin (11/1/2021) itu mengaku terganggu dengan suara kendaraan yang kerap mengebut di jalanan tersebut. 

Diketahui, kamar tidurnya ada di pinggir jalan utama desa. Hal ini membuatnya sangat tidak nyaman mendengar suara bising mobil dan motor yang berlalu-lalang sepanjang hari. 

"Saya sangat kesal, apalagi saya memiliki gangguan kejiwaan tapi belum ada obatnya." 

Sebenarnya saya mau bikin polisi tidur miring saja, tapi bahannya cepat mengeras sehingga menjadi polisi tidur tinggi. Jadi tidak semua mobil bisa lewat kecuali 4WD," ujarnya. 

Menurut laporan dari Harian Metro, dana untuk membangun 11 polisi tidur itu diambil Nor dari program i-Sinar yang diluncurkan Employees Provident Fund (EPF) sejumlah 5.000 ringgit (Rp 17,4 juta). 


Banyak Warga Mengeluh 

Namun setelah dibangun, 11 polisi tidur itu malah menuai banyak keluhan dari warga lainnya, yang tidak nyaman saat melintasi jalan tersebut. 

Nor yang membuat "kesebelasan polisi tidur" tersebut pun kemudian meminta maaf dan menghancurkannya.

"Kemarin ada polisi datang menemui saya. Dia menasihati saya dengan baik untuk menghilangkan semua polisi tidur itu," katanya. 

"Jadi kemarin saya menyewa buldoser untuk meratakan 13 polisi tidur, termasuk dua yang lama," jelas Nor. 

Kasus ini viral setelah seorang netizen mengunggah foto 11 polisi tidur tersebut di Facebook, dan mengungkapkan bahwa hal itu adalah perbuatan tetangganya. 

Wah, lain kali, kalau mau mengambil keputusan sebaiknya dipikir dulu ya, jangan hanya karena kebawa emosi, malah ngerugiin diri sendiri dan orang lain. 


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==