Kategori

Guru Penjas Sebut Pemerkosaan Itu Sedap, Curhat Siswinya Viral di Medsos

By On April 25, 2021


 

Seorang siswi di Malaysia bercerita di media sosial, bahwa guru pendidikan jasmani (penjas) di sekolahnya menyebut pemerkosaan itu sedap. Curhatan dari akun @ant33ater pada Sabtu (24/4/2021) itu pun viral di Twitter, dengan lebih dari 14.200 retweets dan 10.600 likes hingga Minggu (25/4/2021) sekitar pukul 20.30 WIB. "Hari ini di kelas, kami belajar tentang pendidikan jasmani dengan guru laki-laki ini," kata gadis tersebut membuka ceritanya, dengan video di TikTok."Semuanya berjalan baik. Kami berbicara tentang pelecehan seksual dan menjaga diri sendiri." "Dia membuat beberapa lelucon dan lama-lama menjadi aneh dan cabul," lanjut siswi tersebut. "Guru bilang, kalau kami ingin memperkosa seseorang, jangan kepada yang berusia di bawah 18 tahun. 

Lakukan pada yang berusia di atas 18 tahun." "Anak-anak perempuan diam, tetapi yang laki-laki tertawa. Ia menambahkan, jika anak laki-laki menjadi korban pemerkosaan, tidak akan dilaporkan karena dirasa 'sedap' bagi mereka. Siswi itu lalu melapor ke guru bimbingan konseling (BK) via chat untuk meminta bantuan. Guru BK kemudian berkata, 

"Saya meminta maaf atas nama guru itu. Buat anak laki-laki lelucon seperti ini tidak masalah bagi mereka." "Tetapi untuk anak perempuan, leluconnya mungkin sensitif dan emosional. 

Itu sudah menjadi sifat mereka," lanjut guru BK. Hingga berita ini diunggah belum diketahui apa tindakan pihak sekolah atau apakah Pemerintah Malaysia turun tangan, setelah kasusnya viral di media sosial. Siswi yang curhat di media sosial itu turut me-mention Kementerian Pendidikan Malaysia, politisi Syed Saddiq, dan konsultan pendidikan seks Akhi Fairuz Al Jengkawi.




Sumber : kompas.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==