Kategori

Curiga Ikan Raksasa Ini Pernah Makan Orang, Ternyata Bikin Ngeri Setelah Dibuka Perutnya

By On Juni 25, 2021

 

Ikan kerapu biasanya diolah menjadi makanan yang lezat, tapi tidak dengan ikan kerapu raksasa satu ini. Bagaimana tidak? ukurannya yang tidak biasa membuat nelayan curiga jika ikan tersebut pernah memakan manusia!

Curiga Ikan Raksasa Ini Pernah Makan Orang, Ternyata Bikin Ngeri Setelah Dibuka Perutnya

Dikutip dari inspiradata, seorang nelayan Filipina, Arnold Constantino, menangkap seekor ikan kerapu berukuran tidak biasa dan tidak wajar pada 25 April lalu. Jaring yang Arnold operasikan saat itu, menangkap seekor ikan kerapu dengan bobot 200 kilogram di lepas pantai Kalibo, Filipina.

Setelah dibawa ke pasar lokal, ikan sepanjang 2,1 meter ini membuat kaget orang-orang yang berada disekitar pasar tersebut. Karena pada saat membelek isi perut ikan kerapu ditemukan sebuah lencana polisi di dalam perut ikan itu.

Sebagian orang di pasar yakin ikan tersebut menyerang manusia dan menelannya. Sementara sebagian orang menduga ikan itu mungkin makan jasad manusia yang tenggelam di laut. “Ini ikan yang paling besar. Saya menangkapnya pada jam 6 pagi dan langsung membawanya ke pasar. Saat memotongnya kami melihat lencana itu di dalam perutnya,” kata Constantino.

Dia mengatakan tidak ada yang tahu mengapa ada lencana di dalam perut ikan kerapu itu. ” Warga menjadi panik dan menduga ikan itu telah menyerang manusia atau menelan seseorang yang jatuh di laut,” tambah Constantino.

Menurut Constantino, ikan yang diduga telah memakan manusia susah lakunya. Karena itu dia terpaksa menjualnya dengan harga yang murah.

Sebenarnya hal ini memang tidak aneh, karena ikan kerapu memakan ikan lainnya dengan cara menelannya secara utuh. Meski begitu, ikan tersebut tidaklah yang paling besa. Karena Pada 2010, nelayan di Kosta Rika pernah menangkap ikan kerapu terbesar di dunia dengan berat mencapai 250 kg


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==