Kategori

Nyelekit! Viral Bocah SD Nyanyi Sindir Aturan PPKM Pemerintah, Warganet: Mentalnya Mantep

By On Juli 23, 2021


 

Baru-baru ini sebuah video dua bocah SD nyanyi menyindir aturan PPKM pemerintah viral dan menjadi sorotan warganet. Dalam video itu, dua bocah berseragam SD tersebut bernyanyi tentang aturan PPKM.

Dalam video berdurasi 4 menit dan 6 detik itu, salah satunya memainkan gitar, sementara satu bocah lagi bernyanyi. Video juga nampak diambil di sebuah gedung yang kemungkinan besar adalah sekolah mereka.

Video ini dibagikan dalam akun Youtube Yapim Nst. Lirik lagu yang dinyanyikan menyinggung soal pemberlakuan PPKM yang dinilai meresahkan masyarakat.

Mereka memberikan kritikan kepada pemerintah soal pemberlakuan PPKM. "PPKM pemerintah kami ini makan apa? Berjualan nggak dibolehkan, malah barang kami dibawa," demikian bunyi lirik lagunya dikutip dari Channel Yapim Nst.


Kedua bocah tersebut juga menyinggung aturan pemerintah yang dinilai tidak memikirkan rakyat. "Kalau memang bikin aturan, kami rakyat dipikirkan juga. Kalau cuma bikin aturan asal-asalan anak SD juga bisa," lanjutnya.


Mereka mengungkapkan bahwa rakyat lebih membutuhkan makan selama adanya aturan PPKM. Menurutnya, rakyat akan nurut untuk berada di rumah apabila pemerintah memberikan makan.


Dalam nyanyian tersebut, mereka lebih memilih untuk turun ke jalan bersama para mahasiswa untuk membela negara. Video ini membetot warganet. Mereka memberikan pujian terkait nyanyian kedua bocah itu.

"Wih mantap nak lanjut terus," demikian tulis komentar seorang warganet.


"Judul lagunya keren banget, fakta apa yang dirasakan masyarakat," ujar warganet lain.

"Mentalnya mantep," timpal warganet.


"Syairnya sesuai dengan momentumnya, sungguh mengharukan dan menyedihkan," komentar warganet.




sumber : suara.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==