Kategori

Jangan Bingung..Inilah Cara Usir Semut Dari Rumah Dengan Bahan Alami Dan Mudah Didapat Dalam Rumah

By On Juli 24, 2016

Medianda – Sahabat media mungkin Anda sudah tidak asing lagi melihat hewan yang satu ini berkeliaran di sekitar rumah Anda, ntah itu dari faktor makanan yang jatuh dilantai rumah, bumbu dapur yang kurang rapat nutupnya  atau mungkin yang lainnya. Semut memang terkadang hadir dirumah Anda dirasa sangat menganggu dan menyebalkan bagi penghuni rumah terlebih untuk semut yang mempunyai gigitan beracun yang membuat kulit sakit dan gatal.



Memang, saat ini sudah banyak merk insectisida yang dapat digunakan untuk mengusir semut. Namun penggunaan insectisida tentu bukannya tanpa risiko, apalagi bila terpapar pada makanan. Lantas, bagaimana caranya mengusir pasukan semut itu pergi? Tenang, karena Anda bisa membuat ramuan alami yang aman dan juga efektif untuk membasmi semut. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak

1. Baking soda

Aroma baking soda dapat mengacaukan penciuman semut, oleh sebab itu Anda bisa menaburkan bubuk baking soda pada tempat yang ingin bebas dari semut.

2. Garam dan lada

Campuran garam dan lada bubuk akan membantu mengusir semut menjauh dari rumah Anda. Maka dari itu, taburkan ramuan tersebut pada pojok rumah, bawah meja makan, atau tempat lainnya yang ingin bebas dari semut.

3. Air perasan jeruk nipis

Untuk mengacaukan penciuman semut, Anda bisa menggunakan air jeruk nipis. Semprotkan pada jalan yang biasa dilalui semut, dijamin semut tidak akan mengganggu makanan Anda.

4. Daun sirih

Aroma daun sirih tidak disukai semut, sebab itu Anda dapat memanfaatkannya untuk mengusir semut pergi. Caranya dengan meremas daun sirih dan meletakkan pada bagian yang Anda inginkan bebas dari semut.

5. Kayu manis

Kayu manis mempunyai aroma khas yang tidak disukai semut. Anda bisa menaburkan bubuk kayu manis pada lokasi yang ingin bebas dari semut.

6. Bubuk  kopi

Bubuk kopi tidak hanya bermanfaat menetralisir bau, tetapi juga membuat semut kabur. Anda dapat menaburkan bubuk kopi atau ampas kopi sisa minuman Anda pada tempat-tempat yang diinginkan.

7.Cengkeh

Cengkeh termasuk salah satu rempah penyedap masakan, namun aromanya tidak disukai semut. Haluskan cengkeh, kemudian taburkan pada lokasi yang Anda inginkan bebas dari semut.

8. Kulit telur ayam

Jangan buang kulit telur ayam Anda, sebab kulit telur bermanfaat utuk mengusir semut. Caranya, hancurkan kulit telur dan sangrai hingga berwarna kehitaman. Taburkan pada tempat-tempat yang Anda ingin bebas dari gangguan semut atau bisa juga ditaburkan langsung pada sarang semut.

9. Cuka

Semut paling tidak suka dengan aroma cuka, maka dari itu Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir jauh semut. Caranya dengan menyemprotkan cuka pada sarang semut atau tempat yang Anda ingin bebaskan dari gangguan semut.

10. Bedak bayi

Bedak bayi juga ampuh mengusir semut pergi. Untuk menjaga si kecil dari gigitan semut, taburkan bedak bayi pada bawah tempat tidur bayi atau tempat lainnya.

Nah demikian artikel kali ini menjelaskan tips bagaimana cara mengusir semut dengan mudah dan cepat, ternyata untuk mengusir semut pergi dari rumah kita tidak perlu insectisida yang berbahaya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.



Sumber:Intipslagi


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==