Kategori

Masya Allah! Demi Rezeki Halal, Inilah Yang Dilakukan Sakti "Gitaris Sheila On 7"

By On Agustus 28, 2016

Medianda – Sahabat media Untuk anak-anak yang sekarang mungkin berumur 20 tahunan ke atas pasti mengenal sosok sakti. Dia ini adalah salah satu personil Sheila On 7. Nama group band ini dulu sangat populer di kalangan pecinta band di tanah air. Namun, sejak masuknya band-band baru, nama band ini mulai hilang dari layar televisi.



Sakti yang merupakan bagian dari kelompok band itu ternyata memilih hengkang. Dia malah melakukan suatu hal demi mencapai hidup dengan rezeki yang halal dan berkah. Lantas, apa pekerjaan sakti sekarang ini?

Keputusan Sakti Ari Seno hengkang dari band 'Sheila On 7' lantaran ingin memperdalam agama sempat memicu pro dan kontra dari berbagai pihak. Namun Sakti pun tetap pada keputusannya itu, ia pun berhenti bermusik sejak 2006. Keluar dari Sheila On 7, Sakti langsung terbang ke India, Bangladesh dan Pakistan untuk mempelajari agama Islam lebih dalam. Ia pun mempelajari dakwah selama kurang lebih 4 bulan. Pulang ke Tanah Air, Sakti langsung mengubah namanya menjadi Salman Al-Jugjaywy. Penampilan dia juga berubah 180 derajat, sekarang ia mengenakan gamis dan juga tidak lupa melengkapinya dengan kopiah. Jenggotnya pun dibiarkan tumbuh dengan lebat.

Meski tidak lagi tampil di layar kaca, namun pria kelahiran Yogyakarta, 14 Juni 1980 ini masih aktif menyapa para penggemarnya lewat sosial media.

Video-video singkat saat ia berdakwah pun diunggah di akun instagramnya @Salman_al-Jugjawy. Selain itu Salman sekarang rupanya juga mencari penghasilan dari berjualan meja untuk mengaji.

"Tidaklah seseorang mengonsumsi makanan yang lebih baik dari makanan yang dihasilkan dari jerih payah," tulis Salman mengutip dari Al Miqdam Radhuyallahu Anhu, Senin 15 Juni 2016.

Kerinduan para penggemar pun seakan terobati melihat instagram milik Sakti. "Alhamdulillah, Sakti usaha pembuatan meja untuk mengaji," tutur akun Mulyo.

"Wah subhanallah, usaha baru yah mas?," kata akun Najmuddin.

"Untuk meja anak-anak tahfidz ustadz," kata akun Agoes.

"Masha Allah Sakti," tutur akun Abi.

Itulah beberapa komentar dari para penggemarnya di tanah air. Mereka seolah menunjukkan rasa salutnya pada sakti karena berubah 180 derajat. Dia yang awalnya anak band kini menjadi seorang pendakwah dan berjualan meja untuk mengaji. Hal seperti ini sungguh tidak pernah disadari. Maka dari itu hendaknya kita selalu berpikir positif pada orang lain.





Sumber:Dream.co.id

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==