Kategori

Para Lelaki Baca Ini..!! Inilah Cara Memuliakan Calon Istri Ketika Akan Menikah

By On Agustus 17, 2016

Medianda – Sahabat media Banyak yang harus dipersiapkan sebelum menikah, siap fisik pastinya, siap hati harus, siap finansial apalagi. Tapi yang paling penting adalah persiapan mental.

Menikah adalah salah satu momen terpenting dalam kehidupan seorang manusia setelah kelahiran dan kematian. Bagaiman tidak penting, kehidupan setelah pernikahanmerupakan masa waktu yang akan dijalani seumur hidup. Jadi agar tidak menyesal di kemudian hari,



Sebagain besar manusia pasti menginginkan pasangan hidup yang dipilihnya. Dalam Islam semua itu sudah diatur sedemikian rupa. Namun, dalam memilih seorang istri tidak sembarangan. Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

“Perempuan itu dikawini atas empat perkara, yaitu: karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Akan tetapi, pilihlah berdasarkan agamanya agar dirimu selamat.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Baca juga Wanita butuh kepastian

Sahabat medianda untuk mencari calon istri yang baik, maka kita juga harus baik. Sebab istri yang baik akhlaqnya, hanya untuk lelaki yang baik akhlaqnya, dan sebaliknya. Oleh sebab itu bila kita ingin seorang istri yang baik akhlaqnya, kita juga harus memantaskan diri baik akhlaqnya juga.

Dalam agama Islam, Saat akan memilih calon istri dengan proses yang sesuai syariat Islam, biasanya melalui Ta’aruf atau perkenalan. Namun dari dua insan yang berbeda ini harus Istikharah dahulu sebelum memantapkan pilihannya. Bila proses tersebut telah dilaluinya, maka dilanjutkan dengan Khitbah.
  
Ketika akan melaksanakan pernikahan, diharapkan keduanya yang akan melaksanakan akad tidak bertemu, saling menjaga diri sendiri. Berdo’a kepada Allah Swt agar diberi kemudahan dan kelancaran, dan agar juga diberikan yang terbaik untuk kedepannya.

Baca Juga Cara Mendapatkan Jodoh Sholeha

Lalu dalam memberikan mahar untuk mempelai wanita, seorang laki-laki bisa memberikan semampunya atau kalau bisa memberikan yang terbaik yang dimiliki mempelai laki-laki punya. Untuk mempelai perempuan yang baik, tidak menginginkan mahar yang dapat memberatkan calon suami. Namun berpikirlah bahwa dengan menikah tersebut dapat terjaga, sudah menjalankan setengah dari agama Islam, ingin mendapatkan keberkahan, serta kebahagiaan dunia dan akhirat.

Semoga dengan informasi diatas dapat menjadi ilmu anda semua dalam menjaga diri kepada lawan jenis. Semoga bermanfaat.




Sumber: Satujam.com




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==