Kategori

4 Hal yang Dapat Menghancurkan Pernikahan Dan Perlu Diwaspadai Silahkan Share

By On Mei 27, 2020

Mempertahankan perkawinan yang harmonis bukan perkara mudah. Banyak hal-hal yang dinilai sepele terkadang bisa menyulut api emosi setiap pasangan suami istri. Namun, jika ingin kemesraan tetap terjaga ada hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari terjadinya krisis dalam perkawinan. Anda harus memastikan tetap berada di jalur yang benar dan tidak melakukan hal apapun yang bisa membahayakan hubungan perkawinan Anda. Setiap pasangan pun perlu tahu dan waspada, karena ada empat masalah yang bisa menyakiti pernikahan Anda



Apakah sudah tahu bahwa secara umum setidaknya ada 4 Hal yang Dapat Menghancurkan Pernikahan dan Perlu Diwaspadai oleh setiap pasangan suami istri? Apa sajakah hal yang dimaksud? Berikut ini penjelasannya:

1. Komunikasi pasangan suami istri tidak lancar

Jika komunikasi di antara pasangan suami istri tidak lancar, dapat dipastikan akan terjadi keretakan hubungan. Beberapa hal yang bisa mengindikasikan komunikasi tidak lancar antara lain:

- Kurang interaksi antar pasangan suami istri Aneh rasanya bila kita lebih sering ngobrol dengan teman sekantor dibandingkan teman sekasur. Kurangnya interaksi antar pasangan suami istri sudah jelas akan menimbulkan masalah di kemudian hari, sehingga penting untuk segera diperbaiki.

Bila kesulitan memulai pembicaraan lisan, bisa dengan mengungkapkan segala sesuatu via tulisan. Misal mengirim sms sayang pada istri, atau memberi sesuatu melalui fb pasangan kita.

- Selalu terjadi salah paham setiap kali berkomunikasi

Komunikasi yang tidak lancar dapat terlihat dari banyaknya kesalahpahaman setiap kali berkomunikasi dengan pasangan, yang ujung-ujungnya menimbulkan perdebatan atau bahkan pertengkaran, hal ini juga perlu diperbaiki bila tidak ingin menghancurkan rumah tangga di kemudian hari.

Kuncinya yaitu menumbuhkan rasa empati pada pasangan. Menempatkan diri kita pada posisi pasangan hidup.

2. Masalah keuangan antar suami istri

Tidak dapat dipungkiri, banyak kehancuran rumah tangga disebabkan oleh masalah keuangan. Yang paling lazim ialah ketidakmauan suami menjalankan kewajibannya untuk menafkahi istri.

Masalah keuangan ini tentu saja perlu segera diperbaiki, istri harus mengetahui hak dan kewajibannya, demikian juga suami. Bila kedua pihak sama-sama ridho, maka in syaa Allah masalah keuangan tidak akan mampu meretakkan hubungan rumah tangga.

3. Tidak menunaikan nafkah batin

Tidak menunaikan nafkah batin alias adanya masalah dalam berhubungan suami istri juga salah satu faktor kuat yang dapat menghancurkan pernikahan. Oleh sebab itu hal ini tidak bisa disepelekan.

Istri perlu melayani suami sebaik mungkin, demikian juga suami harus mengetahui bagaimana cara memenuhi kebutuhan batin istri. Hubungan in-tim yang sehat akan memperkokoh rumah tangga.

4. Campur tangan pihak ketiga

Mertua ikut campur dalam urusan rumah tangga? Atau bahkan ada pihak ketiga lainnya, entah berupa wanita idaman lain atau pria idaman lain yang mengacaukan urusan rumah tangga kita? Segera bersihkan keterlibatan pihak ketiga dalam rumah tangga, sebab hal ini juga rentan menghancurkan sebuah pernikahan.

Sahabat medianda semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk menjadi pengingat dalam rumah tangga kita, bahwa sebuah kehancuran dapat terjadi pada pernikahan yang tidak dirawat serta tidak dijaga dengan baik. Semoga rumah tangga anda semua dijadikan rumah tangga yang sakinah mawaddah dan rahmah!Aamiin

Sumber:Ummi-online.com


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==