Kategori

Puluhan Mayat Ditemukan Bertumpuk di Truk Tanpa Pendingin, Awalnya Warga Cium Bau Busuk

By On April 30, 2020







Sekitar 60 mayat ditemukan bertumpuk di truk tanpa pendingin di luar rumah duka Brooklyn, Amerika Serikat (US).

Dilansir dari Kompas.com, Polisi yang menemukan menyebut puluhan mayat itu dibaringkan di lantai fasilitas umum pada Rabu (29/4/2020),

Mayat-mayat tersebut ditemukan di dalam truk box U-Haul di luar Andrew Cleckley Funeral Services di Flatlands atau di lantai bangunan, setelah warga melaporkan bau busuk di sekitar lingkungan tersebut menurut keterangan sumber.


Mayat-mayat itu ditumpuk di atas satu sama lain di truk. Cairan yang bocor dari dalam pembungkus mayat menciptakan bau yang tidak sedap dan menyebabkan pemilik toko di dekat situ memanggil polisi.

Detektif departemen kepolisian New York (NYPD) bergabung dengan beberapa agen kota lainnya yang menyelidiki truk di fasilitas Utica Avenue, Rabu malam, dengan ruas jalan yang ditutup untuk publik.

John DiPietro, yang pemilik properti dekat lokasi tersebut, mengatakan dia telah mengamati mayat yang disimpan di truk selama setidaknya beberapa minggu selama pandemi virus corona.

"Anda tidak menghormati orang mati dengan cara itu. Itu bisa saja ayahku, kakakku, ”katanya. "Anda tidak melakukan itu pada orang mati."

Presiden Borough Brooklyn, Eric Adams ada di tempat itu, tetapi tidak dapat mengonfirmasi detil tentang penyimpanan mayat-mayat tersebut.

Adams mengatakan kota itu perlu meningkatkan staf untuk "komite kematian" untuk menangani kasus kematian yang melonjak akibat virus corona.

"Kita perlu melibatkan direktur pemakaman, kamar mayat, (pemeriksa medis), pendeta ... ketika kau menemukan mayat di truk seperti ini di seluruh kota kita, memperlakukan mereka dengan cara yang tidak terhormat, itu tidak dapat diterima."



olisi memanggil Departemen Kesehatan negara bagian itu. Seorang juru bicara di agensi mengatakan departemen itu secara aktif mencari sumber masalah ini, tetapi tidak bisa berkomentar lebih lanjut.

Sumber kepolisian mengatakan bahwa selain dua mayat yang diangkut dalam U-Hauls, fasilitas itu memiliki dua truk berpendingin yang juga menyimpan mayat dan truk kotak ketiga berisi peti mati.

Rumah duka mengatakan kepada petugas bahwa mayat-mayat itu seharusnya sudah dikirim ke krematorium tetapi mayat-mayat itu tidak diambil dan di bawa untuk dikremasi.


Mayat mulai disimpan di truk setelah freezer perusahaan berhenti bekerja dengan benar, kata seorang pejabat anonim kepada New York Times.


Pemilik persediaan Pemco, pemasok alat dapur di dekat rumah duka, menyebut situasi itu merupakan "bencana."

“Mereka menyimpannya di truk U-Haul; kami tahu apa yang sedang terjadi tetapi tidak seberapa,” kata pemilik Pemco.

"Di satu sisi manusia mati akibat virus corona, di sisi lain manusia yang mati diperlakukan tidak manusiawi."

Ada pun panggilan telepon kepada perusahaan pemakaman pada Rabu sore tidak dijawab. Beberapa pekerja tidak mengenakan peralatan pelindung, terlihat membawa mayat dari fasilitas umum sampai malam.

Terpal diperpanjang dari gedung untuk menutupi proses ketika minivan Dodge Caravan mundur ke trotoar untuk menerima mayat yang diangkat.

Angin lembut sesekali meniup terpal itu ke belakang dan memperlihatkan kantong mayat ketika mereka didorong ke dalam minivan dengan kereta dorong.

"Anda tidak melihat ini di seluruh kota, terutama di lingkungan perumahan," kata seorang polisi yang terkejut kepada The Post. "(Saya) belum pernah melihat yang seperti ini."





(Kompas.com/Miranti Kencana Wirawan)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==