Kategori

Sakit Hati Karena Berpisah Itu Lebih Baik daripada Makan Hati Karena Bertahan

By On Desember 07, 2016

Suatu hubungan belum bisa dikatakan layak dipertahankan bila hubungan itu belum dijalani dalam waktu yang lama. Pasanganmu tidak bisa dikatakan baik bila hubungan kalian masih baru. Kebaikan dan keromantisan adalah merupakan hal yang wajar bagi setiap pasangan yang baru menjalin hubungan pacaran.



Begitu pula sebaliknya, jangan mempertahankan suatu hubungan dan enggan memutuskan meskipun hubungan kalian telah dijalani dalam waktu yang lama. Hubungan yang telah berlangsung beberapa tahun juga bukan jaminan bahwa itu akan langgeng sampai pernikahan.

Bertahanlah jika sekiranya dia adalah orang yang pantas untuk diperjuangkan.

Namun, jika pasanganmu tidak cukup layak untuk dipertahankan maka lepaskanlah. Sakit hati karena pisah lebih baik daripada bertahan. Jika sudah tidak ada lagi manfaat yang dipetik dalam hubungan, apa yang harus dipertahankan?

Jika memang nanti ada hati yang membuatmu merasa sakit, apa kamu masih akan memaksakan dirimu? Melepaskan bagaimanapun tetap yang terbaik untuk jatuh cinta. Bertahan hanya akan menyiksa jiwamu.

Perpisahan dapat membuat hati terluka, namun itu hanyalah sementara. Dalam sejumlah tahap, luka itu cepat atau lambat akan terobati. Jika kamu memaksakan diri mempertahankan hubungan yang sudah tidak ada lagi cinta di dalamnya. Untuk apa?

Tidak ada alasan yang baik untuk bertahan dengan seseorang yang mengatasnamakan cinta supaya bisa terus bersama denganmu padahal dia tidak mampu memberikan kebahagiaan untukmu. Sama seperti orang yang tidak memahami arti cinta. Kalau dia paham, dia akan memahamimu bagaimana cara memberikan kebahagiaan dengan cara yang paling sederhana meskipun tidak harus mewah. Kebahagiaan tetap akan menyelimuti jiwa dan perasaanmu.

Kadang, kamu harus mengabaikan perasaan dan mengedepankan logika. Kehilangan cinta tidak akan membuat hidupmu hilang. Ingat! Lambat laun kamu akan mendapatkan cinta dari orang lain di sekitarmu yang lebih mencintaimu daripada dia.

Sahabat medianda saya ulangi lagi. Lebih baik berpisah daripada makan hati karena bertahan. Waktu akan selalu memberikan kesempatan yang baik untukmu dalam mendapatkan cinta daripada yang sebelumnya. Jangan takut melepaskan jika bertahan pun tidak pernah bisa memberikan kebahagiaan.

Semoga bermanfaat.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==