Kategori

Video: Lihat Kondisi Perut Setelah Makan Mie Instant, Bikin Mikir Dua Kali Saat Ingin Memakannya, Lihat Efeknya yang Terjadi

By On Januari 17, 2017

Medianda – Sahabat medianda Makanan mie instan kerap kali menjadi makanan favorit bagi beberapa orang sebab sangat praktis dalam mengolahnya dan juga sangat ekonomis. Santap mie instant memang sangat praktis. Ya dari namanya saja instant. Apalagi buat anak kos. Wah makanan ini bisa jadi favorit. Namun menjadi hal miris juga saat beberapa orang malah ketagihan akan hidangan yang super cepat ini.



Rasanya yang lezat, mengenyangkan, harganya murah, dan tidak ribet untuk membuatnya jadi alasan beberapa orang gemar makan makanan yang satu ini. Meskipun berbagai isu kesehatan mulai beredar dengan dampak buruk mengonsumsi mie instan, namun nampaknya tidak mengurangi eksistensi produk ini di pasaran. Tapi tahukah anda jika dampak kesehatan makan mie instan perlu kamu perhatikan mulai dari sekarang lho.

Sebuah video memperlihatkan, bagaimana kondisi di dalam perut kita saat memproses mie dalam saluran pencernaan. Dikutip dari laman viral4real, peneliti melakukan percobaan bila pencernaan yang lambat akan mempengaruhi penyerapan nutrisi. Dalam video dapat dilihat bahwa mie instan membutuhkan proses pencernaan lebih lama dibandingkan dengan mie buatan sendiri. Sebuah pil pintar yakni kamera dengan ukuran sangat kecil ditelan agar peneliti bisa mengamati proses secara langsung, jelas dan konkrit. Sungguh sangat mengejutkan, proses pencernaan membutuhkan waktu lebih dari 32 jam guys. Selain itu, tentu saja hal ini akan menimbulkan banyak masalah kesehatan seperti menghambatan penyerapan nutisi hingga gangguan pencernaan.

Pencernaan yang baik ialah memerlukan bantuan nutrisi dan mineral yang banyak. Nah, maka dari itu tidak sedikit yang gemar makan mie instan akan mengalami sembelit atau susah buang air besar. Lebih parahnya, bisa juga menyebabkan lambung bocor lho.

So, bisa bayangkan bagaimana jadinya jika mie instan dikonsumsi secara rutin? Tentu saja bisa memicu beragam penyakit, dan salah satunya penyakit mematikan kanker. Biar kamu makin jelas dengan proses pencernaan diatas, langsung lihat aja video di bawah ini. Hingga tulisan ini diterbitkan, video ini sudah ditonton lebih dari 10 juta kali guys, langsung lihat aja yuk.




Sumber:Postshare


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==