Kategori

Inilah Wanita Muslim yang Dibolehkan Untuk Tidak Berhijab

By On Maret 01, 2017

Medianda – Sahabat medianda Pada dasarnya hukum menggunakan hijab pada seorang wanita muslim baligh itu wajib , Yang di lakukan untuk menutup aurat sehingga tidak menggoda seorang laki -laki untuk berbuat maksiat . Aurat wanita itulah salah satu hal atau pemicu utama terjadinya tindakan maksiat seperti perz*nahan.



Oleh sebab itu untuk mengantisipasi kejadian tersebut terjadi , Allah wajibkan kepada mereka kaum hawa untuk menutup aurat – aurat mereka dengan cara menggunakan hijiab , namun dalam menggunakan hijab juga harus memperhatikan yang lainya juga ya . Saya pernah punya teman yang di mana mereka menggunakan hijab , namun celananya itu bolong – bolong.

Tapi tidak semua kok wanita di peruntukan untuk menggunakan hijab dalam kehidupan sehari – harinya , Karena ada juga loh wanita yang boleh diperkenankan untuk tidak menggunakan hijab dan mereka tidak berdosa . Karena alasan tertentu . Silahkan baca firman allah :
Allah ta’ala berfirman,

وَالْقَوَاعِدُ مِنَ النِّسَاءِ اللاتِي لا يَرْجُونَ نِكَاحًا فَلَيْسَ عَلَيْهِنَّ جُنَاحٌ أَنْ يَضَعْنَ ثِيَابَهُنَّ غَيْرَ مُتَبَرِّجَاتٍ بِزِينَةٍ وَأَنْ يَسْتَعْفِفْنَ خَيْرٌ لَهُنَّ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

Dan perempuan-perempuan tua yang telah terhenti (dari haid & mengandung) yang tiada ingin kawin (lagi), Tiadalah atas mereka dosa menanggalkan pakaian mereka dengan tak (bermaksud) Menampakkan perhiasan, & berlaku sopan adalah lebih baik bagi mereka. Dan Allah Maha mendengar lagi Maha Bijaksana.” (QS. An-Nuur: 60)

Sahabat medianda ya itulah mereka , Wanita – wanita tua renta yang sudah tidak mendapatkan haid lagi dan sudah tidak mengandung . Dan dalam hati mereka tidak ada keinginan untuk kawin lagi . Tiadalah atas mereka dosa atas penanggalan pakaian yang mereka gunakan . Dengan syarat tidak bermaksud untuk menampakan perhiasan dan harus tetap berlaku sopan terhadap yang lainya .

Karena allah itu adil dan bijaksana , Karena allah tahu orang tua wanita yang sudah renta mereka sudah tidak lagi menimbulkan syahwat kepada laki – laki yang bukan muhrimnya . Kamu bisa lihat sendiri dalam kehidupan nyata jarang ada laki – laki yang menggoda nenek - nenek apa lagi yang sudah tua renta .



Sumber:Postshare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==