Kategori

[BREAKING] Gubernur Sumsel Umumkan Kasus Pertama Positif Corona

By On Maret 24, 2020

Gubernur Sumsel Herman Deru.

IDNews - Gubernur Sumsel, Herman Deru menyatakan, ada satu kasus positif corona yang terjadi di wilayah Sumsel oleh Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain itu juga dirinya menyatakan status wilayah Sumsel sebagai wilayah siaga tanggap darurat Corona.

"Baru saja kita mendengar dari juru bicara gugus tugas. Informasi dari spesimen yang kita kirim, ternyata ada satu saudara kita positif corona, dari enam yang dikirim. Inilah informasi resmi yang dapat kami sampaikan. Data resmi belum disebut yang meninggal tapi sangat memungkinkan dari dua PDP yang meninggal," tandas dia.
Satu warga positif, lanjut Herman Deru, setelah spesimen yang dikirimkan oleh RSMH ke Litbangkes Kemenkes keluar hasil tesnya. Diketahui satu di antara dua orang PDP meninggal positif COVID-19.

"Data resmi Jubir Gugus tugas nasional belum disebut ada yang meninggal, tapi kalau kita lihat data spesimen itu adalah data saudara kita yang meninggal satu di antaranya kemarin," katanya.

Satu pasien meninggal positif COVID-19 diketahui sebagai warga Palembang. Kepastian ini setelah tim Satgas Penanggulangan Corona Sumsel menerima spesimen si pasien hari ini.

Sementara itu, untuk pasien lain sejauh ini belum terverifikasi positif. Termasuk pasien lain yang kini berstatus PDP dan dirawat intensif di RSMH Palembang.

"Yang lain belum terjawab, jadi sangat mungkin dari 2 PDP meninggal satu di antaranya meninggal. Pasien ini warga Palembang," kata Herman Deru.

Diketahui, dua orang PDP meninggal di RSMH Palembang kemarin pagi. Keduanya adalah JS (54) asal Palembang dan ES (53) asal Prabumulih.

Sumber: IDN Times/Detik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==