Kategori

Minum Susu Saat Sahur dan Berbuka Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Ramadhan

By On April 29, 2020






Selama berpuasa di bulan Ramadhan setiap muslim harus bisa menjaga daya tahan tubuhnya. Salah satunya caranya adalah dengan minum susu. Kandungan vitamin D dalam susu sangat baik untuk membantu tubuh menyerap gizi.

Emilia Achmadi, Ahli gizi sekaligus Direktur MesaAcademy mengatakan bahwa minum susu dapat membantu menjaga daya tahan tubuh selama menjalankan puasa. Ia juga menjelaskan waktu terbaik minum susu adalah selama bulan Ramadhan.

“ Kamu bisa minum susu dua gelas sehari selama puasa. Yaitu segelas susu saat berbuka dan segelas lagi saat sahur. Susu kaya akan protein, kalsium, dan berbagai vitamin yang sangat baik untuk tubuh.”

Anjuran minum susuSaat sahur, seseorang mungkin enggan untuk makan terlalu banyak. Sebagai gantinya, kamu dapat meminum susu. Minum susu saat sahur dapat menjadi pelengkap protein bagi tubuh.

Sementara saat berbuka, minum susu dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Namun jangan lupa untuk tetap minum air putih yang cukup.

Makanan pendamping


Emilia juga menganjurkan untuk mengkonsumsi makanan pendaping yang sehat selama berbuka puasa. Untuk membantu kembali fit. Karena makanan pendamping tersebut mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

“ Cobalah untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, yogurt, dan keju saat berbuka puasa dan sebelum tidur. Ganti makanan yang banyak mengandung gula dengan makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh,” sarannya.

Sumber : https://www.dream.co.id/

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==