Kategori

Satu keluarga di Kepahiang, Bengkulu terkonfirmasi positif COVID-19

By On April 21, 2020


Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Selasa (21/4) mengumumkan ada tambahan empat kasus konfirmasi positif COVID-19.

Dengan penambahan ini membuat total kasus positif konfirmasi COVID-19 di daerah tersebut menjadi delapan kasus.

"Hari ini ada penambahan empat kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bengkulu," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.

Empat tambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 ini berada di dua daerah yakni tiga kasus konfirmasi positif di Kabupaten Kepahiang dan satu kasus konfirmasi positif di Kota Bengkulu.

Tiga kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kepahiang tersebut merupakan satu keluarga.

Mereka adalah laki-laki berusia 48 tahun, laki-laki berusia delapan tahun dan perempuan berusia 45 tahun.

Satu diantara tiga kasus sekeluarga di Kabupaten Kepahiang tersebut sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Kota Bengkulu.

Herwan menjelaskan, pihaknya mengambil sampel swab ketiga kasus konfirmasi di Kabupaten Kepahiang itu pada Kamis (16/4) lalu.

Sedangkan hasil swab yang menyatakan ketiga orang tersebut terkonfirmasi positif COVID-19 baru diterima dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang, Kamis (21/4).

"Ketiganya saat ini diminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya," jelas Herwan.

Sedangkan satu tambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kota Bengkulu yakni laki-laki berusia 38 tahun.

Ia memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah penularan virus korona jenis baru yang menyebabkan COVID-19 di Provinsi Jawa Barat.

Kasus konfirmasi positif nomor 08 di Provinsi Bengkulu tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di daerah tersebut.(Antara Bengkulu)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==