Kategori

Viral Perwira Polisi Gali Kubur Pasien Corona di Sumsel, Begini Ceritanya

By On Mei 22, 2020


Aksi polisi berpangkat AKBP menggali kuburan pasien yang bakal dimakamkan dengan protokol COVID-19 viral di media sosial. Bagaimana ceritanya?
Dilihat detikcom, Jumat (22/5/2020), dalam video berdurasi 41 detik itu, tampak ada polisi yang masih memakai seragam menggali kuburan. Polisi tersebut merupakan Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Sonny.

Dia terlihat menggunakan masker dan kacamata serta sarung tangan saat menggali kubur. Sonny bercerita mengapa peristiwa di tempat pemakaman khusus PDP dan positif COVID-19 yang wafat di Gandus itu terjadi.

"Kejadian itu benar tadi pagi, saya awalnya melakukan pengawalan bersama anggota. Akan ada pemakaman sesuai standar dari protokol COVID-19," kata Sonny.

Sonny mengatakan awalnya dia menunggu petugas penggali kubur selesai menggali dua lubang kubur. Namun cuaca mendung membuatnya khawatir proses pengerjaan lubang kubur tak selesai tepat waktu.

"Petugas saya lihat sudah kelelahan. Saat itu ada dua makam yang mau digali dan itu cuaca gelap, mendung seperti akan turun hujan," katanya.

Sonny kemudian mengambil alat pelindung diri dari mobil patroli. Dia kemudian ikut membantu petugas penggali kubur untuk mempercepat proses penggalian.

"Itu seketika saja, spontan. Saya lihat para penggali sudah lelah, ada empat orang dan mau gali dua makam sekaligus," katanya. (detiknews)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==