Kategori

9 Cara Agar Wajah Tampak Awet Muda, Hindari Stres dan Istirahat Cukup

By On Juni 10, 2020


Memiliki wajah yang selalu terlihat awet muda sepertinya menjadi dambaan bagi setiap orang. Sebenarnya, tidak ada satu trik khusus yang bisa membuat kulit selalu tampak awet muda. Namun, banyak pakar mengatakan jika awet muda merupakan efek dari komitmen untuk menjaga kesehatan diri dan kulit dari luar dan dalam.

Menjaga kesehatan kulit serta menerapkan pola hidup yang sehat secara jasmani dan rohani merupakan cara agar selalu tampak awet muda. Berikut 10 Cara Agar Wajah Tampak Awet Muda

Istirahat Cukup

Istirahat yang cukup merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah yang selalu terlihat awet muda. Istirahat akan membuat tubuh lebih rileks dan tidak stres.

Tidak memiliki waktu untuk cukup beristirahat akan membuat perubahan fisik pada tubuh dan mempercepat penuaan. Lonjakan hormon adrenalin dan kortisol penyebabnya. Tekanan darah akan naik dan jantung berdetak lebih cepat.

Olahraga Teratur

Olahraga juga bis membantu tubuh agar tetap terlihat sehat dan bugar. The Department of Health & Human Services menyarankan olahraga dengan intensitas sedang selama 2,5 jam sampai 5 jam seminggu, 1 sampai 2,5 jam olahraga aerobik intensitas tinggi, atau kombinasi keduanya. Jenis olahraga aerobik yang bisa Anda coba antara lain jalan kaki, berenang, sepeda, jogging, berdansa, dan bersepeda.

Kesehatan mental yang buruk juga menjadi salah satu pemicu utama penuaan dini. Untuk itu penting bagi kita agar bisa mengelola stress dengan baik. Jika sedang mengalami stres, cobalah untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan bagi Anda secara teratur.

Pola Makan Sehat

Konsumsi makanan yang sehat juga merupakan kunci untuk menjaga organ tubuh lebih baik sehingga selalu tampak awet muda. The Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan konsumsi buah, sayur, protein rendah lemak, karbohidrat kompleks, tiga porsi produk olahan susu rendah lemak, dan lemak sehat setiap hari. Konsumsi garam juga sebaiknya dibatasi demi kestabilan tekanan darah.

Perbanyak Air Putih

Kulit yang terhidrasi dengan baik juga akan memberikan efek yang baik pula. Minum air putih dengan jumlah yang memadai akan membantu kulit tetap awet muda. Hindari terlalu banyak konsumsi minuman alkohol dan berkarbonasi karena bisa menyebabkan penuaan dini.

Selain itu kebiasaan meminum alkohol terlalu banyak juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Beri Vitamin pada Wajah

Setelah menjaga dari dalam, kulit juga perlu dirawat dari luar. Pilihlah produk perawatan kulit yang memiliki formulasi anti-aging. Perbanyak produk yang memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C.

Vitamin A bertindak sebagai antioksidan pelindung kulit dari stres oksidatif. Sementara vitamin C akan merangsang kulit untuk memproduksi kolagen.

Pakai Tabir Surya

Kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan bisa menimbulkan flek hitam pada wajah. Untuk itu, penting menggunakan tabir surya untuk menjaga kulit tetap terlihat awet muda. Gunakan tabir surya dengan perlindungan minimal SPF 20 dan pastikan untuk aplikasi ulang setiap dua jam jika Anda beraktivitas di luar ruangan.

Salah satu mencegah munculnya garis kerutan di wajah adalah dengan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Selain perbanyak minum air putih, kita juga perlu memberikan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit wajah.


Lakukan Yoga

Melakukan yoga secara teratur juga dikatakan mampu membantu menjaga wajah tetap terlihat awet muda. Pernapasan dalam yoga dikatakan memiliki sifat utama sebagai anti-penuaan. Selain itu, yoga juga bisa mengontrol stres di pikiran.

Latihan pernapasan yang ada pada yoga dipercaya mampu mengosigenasi sel-sel tubuh sehingga membuat kulit lebih sehat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==