Kategori

Tak Ada Istilah Telat Menikah. Sebab Tuhan Telah Mengatur Jodoh Tiap Orang dengan Sangat Adil

By On Agustus 23, 2020


Bagi kamu yang saat sedang menunggu dan mencari pendamping hidup. Maka tetaplah mencari dan menunngu dengan penuh kesabaran dan jangan pernah lelah karena Allah menuslikan pertemuanmu dengan jodoh sudah sangat adil. Jangan terlalu gelisah dan baper yang berlebihan terhahap pertanyaan mereka yang selalu bertanya “Kapan menikah?”

Karena bagaimanapun jika belum waktunya berjodoh tentu kamu tidak akan menemukannya, atau tidak akan ada yang datang kepadamu.


1. Jodoh tak akan mendekat dengan pacaran dan tak akan menjauh walaupun jomblo


Banyak cara yang ditempuh untuk mendapatkan jodoh, ada yang menjalani dengan cara pacaran sampai bertahun-tahun untuk menentukan apakah sudah saling cocok. Namun dalam perjalanan menjalin kasih banyak pengalaman manis getirnya kisah cinta, sehingga ada yang berujung pada pernikahan dan tak jarang pula berakhir dengan tragis.


Namun ada juga yang selalu diam-diam mendoakan dan taaruf. karena baginya hanya Allah yang bisa membolak-balikkan hati. Sehingga lebih memilih berusaha dan berdoa dengan mendekati pemilik hatinya sembari mendekati dia yang ditaksir dengan cara taaruf


2. Kerena jodoh yang tepat tidak Tuhan pertemukan dengan cepat, agar kita mendekat dulu padanya

Jodoh itu tidak akan pernah bisa kita duga sebelumnya. Orang pacaran sekian tahun bukan jaminan akan berakhir indah di pelaminan. Justru bisa berakhir dengan tragis, menikah justru dengan orang lain yang justru tidak pernah ia kenal sebelumnya.  Jodoh itu benar-benar rahasia Alloh.


Dan jodoh yang tepat itu tidak akan segitu mudahnya dengan cepat Alloh berikan kepada kita, tentunya melalui proses ihktiar tidak cepat, cukup lama, tetapi jika ia sudah menjadi jodoh kita, Alloh akan mudahkan jalannya semudah-mudahnya.


3. Ada juga yang memilih terlambat menikah karena memang ingin mendapatkan pasangan yang tepat dan cocok


Bahkan tak jarang meski sudah berumur tetap saja bahagia dengan kehidupan single yang dia jalani. Karena baginya, buat apa menikah jika pasangan yang ada belum cocok. Dia tak ingin menghabiskan masa-masa hidupnya dengan orang yang salah.


Karena bisa jadi jika salah memilih dalam hal jodoh, bisa berujung pada ketidakbahagiaan dan yang paling parah akan berakhir dengan kata perpisahan.


4. Bahkan menurut study, orang terlambat menikah justru lebih bahagia dan percaya diri


Seperti dilansir dari liputan6.com menyatakan bahwa dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Family Psychology dan dilakukan University of Alberta menemukan, mereka yang menikah di usia lebih tua atau lebih lambat dari teman-temannya ternyata mempunyai level kebahagiaan dan kepercayaan diri lebih tinggi dibanding mereka yang menikah muda.

Tak hanya itu, menikah di usia matang juga menunjukkan rendahnya risiko depresi dan cerai. Sang peneliti, Matt Johnson menyampaikan tujuannya adalah mengetahui usia ideal untuk menikah.


5. Sekali lagi, mau menikah muda atau pun tidak. yang pasti tak ada istilahnya terlambat menikah


Satu hal yang pasti, apapun itu yang kamu pilih perihal jodoh. Mau menikah disaat usia kamu yang masih belia, atau memilih menikah di saat sudah dewasa karena merasa ingin menikmati hidup terlebih dahulu atau memang jodoh tak kunjung bertemu.

Tak ada istilahnya terlambat menikah, karena menikah itu juga ada campur tangan dari takdir.

Sumber: Hipwee

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==