Kategori

Gisel Tanggapi Video Syur, Pengamat Ekspresi Heran Tak Ada Bantahan Tegas 'Bukan Saya'

By On November 09, 2020


Gisella Anastasia dan Nunki - Image from hits.grid.id

Setelah menghebohkan jagat dunia maya, Gisel angkat bicara. 

Menanggapi video klarifikasi Gisel, pakar ekspresi alam bawah sadar membebekan analisanya terkait dengan ekspresi yang ditunjukkan oleh Gisel selama bicara. Mengejutkan, ia heran dengan sikap Gisel yang enggan membantah secara tegas.

Belakangan ini, jagat dunia maya sedang dihebohkan dengan video syur mirip Gisella Anastasia yang beredar di berbagai media sosial. 

Menanggapi hal tersebut, Gisella Anastasia akhirnya memberikan penjelasan terkait video syur yang diduga mirip dengan dirinya. 

"Sebenernya agak males sih nanggepinnya, tapi kan gak mungkin juga untuk nggak jawab terus," ujar Gisel. 

"Sebenernya kalo ditanya agak gak hepi ya, ini kan juga bukan kali pertama," ujarnya lagi. 

Ia juga turut memberikan komentar atas gorden dalam video syur yang diduga sama dengan kamar yang ditempati bersama sang buah hati, Gempi.

Penjelasan Pakar Ekspresi Bawah Sadar 

Ekspresi penyanyi Gisella Anastasia atau Gisel yang namanya terseret dalam video asusila tersebut turut ditanggapi oleh Pakar Mikro Ekspresi Nunki Suwardi.

Nunki menangkap bahwa Gisel memberikan pernyataan yang mengambang terkait video syur mirip dirinya.

Nunki juga turut membebebrkan ekspresi perasaan campur aduk jelas ditunjukkan Gisel dalam video klarifikasinya. 

"Kalau yang Bunda lihat dari ekspresinya Mbak Gisel, ini ekspresinya campur aduk," jelas Nunki melalui YouTube Cumicumi, pada Minggu (8/11/2020).

"Gisel tanpa disadari membuat gerakan menggosok di atas bibirnya. gerakan ini adalah respon di bawah sadar untuk menunjukkan perasaan sangat tidak nyaman. Ada malu, ada kesal, ada cemas," jelas Nunki. 

Nunki yang merupakan Founder Pusat Studi Psikologi Komunikasi Bawah Sadar membongkar arti setiap gerak tubuh yang ditunjukkan oleh Gisel pada video klarifikasinya. 

Secara umum, Gisel memang menunjukkan ketidaknyamanannya atas kabr buruk mengenai video syur milik dirinya. 

Selain itu, terbaca bahwa Gisel bingung dengan apa yang harus dilakukannya guna mengatasi masalah yang bukan pertama kali dihadapi olehnya ini. 

"Bisa terlihat Gisel sempat menarik-narik (area) telinga, 'aduh apa lagi sih, berita apa yang akan didengar. Hal ini membuat saya bertanya-tanya, Mbak Gisel apa sebenarnya sudah tahu tapi gak mau ngomong atau gimana?" ujar Nunki.

Heran, Kok Tidak Ada Bantahan Secara Tegas 

Yang membuat Nunki bingung sekaligus keheranan adalah respons Gisel yang tidak secara tegas menyangkal bahwa pelaku dalam video syur itu bukan dirinya. 

Padahal, menurut Nunki, Gisel bisa saja marah ataupun bertindak tegas atas video berdurasi 19 detik yang menyeret namanya dalam berita buruk dan meresahkan. 

"Ini yang menarik dari respon Gisel, dia tidak langsung membantah mengatakan ya atau tidak. Justru yang Bunda lihat adalah gesture dia merasa sebagai korban," tegas Nunki.

Nunki juga memberikan perbandingan dengan perilaku korban pada umumnya, yang ternyata bertentangan dengan apa yang ditunjukkan oleh Gisel.

"Kalau memang merasa sebagai korban dan bukan melakukannya, harusnya bisa melakukan klarifikasi 'bukan saya'. Biasanya seseorang yang bukan dia pelakunya, dia justru jadi orang yang paling lantang berteriak untuk membuktikan jika itu bukan dia," jelas Nunki. 

Lebih lanjut, pernyataan Gisel yang yang tidak dengan tegas membantah bahwa pelaku video itu bukan dirinya, membuat Nunki ragu.


Kendati begitu, Nunki menanggapi pertanyaan terkait pelaku dalam video itu benar Gisel atau tidak, ia mengungkapkan belum bisa dipastikan. Sebab ada berbagai parameter yang harus dilakukan untuk menjawab hal itu. 

Mulai dari analisis video, analisis bahasa tubuh secara menyeluruh dan juga keterangan Gisel mengenai hal itu. 


sumber : wajibbaca.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==