Kategori

Kepergok Pura-pura Cacat, Pengemis ini Diingatkan akan Azab Allah

By On November 22, 2020


 

Duh, kok bisa-bisanya berbohong 

Pengemis ini mulanya terlihat berjalan sambil membawa tongkat saat jalan. Tak lama dari itu, pengemis terpergok berpura-pura cacat saat menaiki becak. Begini detik-detik saat ia menaiki becak.

Pada umumnya orang akan turut bersimpati saat melihat pengemis di jalanan, apalagi jika kondisi tubuhnya cacat. Entah tidak punya kedua kaki ataupun tangan. 

Potret tersebut sering membuat hati kita pilu dan akhirnya terketuk untuk memberikan bantuan uang. 

Namun berbeda halnya dengan pengemis yang satu ini. Ia terpergok berpura-pura cacat saat sedang mengemis di jalanan. 

Sebuah video viral membuat netizen heran sekaligus geram, pasalnya dalam video tersebut seorang pria yang diduga pengemis terlihat berpura-pura cacat demi mendapatkan uang dari mengemis. 

Video itu diunggah oleh akun acehworldtime pada Minggu (22/11) di Instagram, seorang warga merekam pengemis yang pura-pura cacat menggunakan tongkat untuk minta-minta. 

Beberapa saat kemudian, pria tersebut terpergok memiliki fisik yang sehat dimana kedua kakinya bisa berfungsi normal saat ia naik becak.

Sontak hal itu membuat netizen geram dan marah dengan pengemis tersebut. Hingga kini video yang diduga berasal dari Aceh tersebut jadi viral di media sosial dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. 

"Aku juga pernah jumpa orang buta min, waktu nyebrang jalan mau naik becak gak buta lagii," tutur akun cut_dindayanti.

"Azab Allah itu nyata, tapi dia brani bgt, teruskan tetap semangat sampai Allah bener2 hilangin kaki kamu," kata akun abie_poetra.

"Haha..... awak aceh emang bereh," ujar akun sahibul_amnar_s.t.

Sebuah pepatah berkata, lebih baik tagan di atas daripada tangan di bawah. Kasus ini sudah mengemis ditambah lagi dengan kebohongan. Semoga segera mendapat hidayah dari Allah SWT, dan bisa mencari nafkah dengan cara yang lebih baik.


sumber : wajibbaca.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==