Kategori

Lagi Pimpin Salat Subuh Berjemaah, Tiba-tiba Imam Masjid Ini Dipeluk Pria

By On November 04, 2020


Jemaah Salat Subuh di Masjid Al Khairallah dikejutkan dengan aksi seorang warga yang tiba-tiba memeluk imam dari arah depan.

Aksi pelaku berinisial MA (24) tersebut terekam dalam video masjid yang berada di Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Usaha MA yang menerobos barisan jemaah saat Salat Subuh tersebut sempat dihalangi warga lainnya. Namun, MA berhasil menerobos penghalangnya dan berhasil mendekati imam masjid untuk memeluknya dari arah depan.

MA sendiri bekerja sebagai sekuriti di sebuah bank Banjarmasin, warga Kampung Baru, Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut.

Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Siswadi mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (1/11/2020) subuh, saat warga sedang melaksanakan sholat subuh berjemaah.

“Berdasarkan dari keterangan pihak orangtua pelaku beserta keluarga, informasinya MA punya keyakinan kalau mencium imam atau tokoh agama, hidupnya akan tenang,” kata Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Siswadi dihubungi Kanalkalimantan.com-jaringan Suara.com pada Selasa (3/11/2020) malam.

Siswadi juga membantah adanya kabar yang beredar, jika pelaku membawa senjata tajam

“Kami luruskan kabar itu tidak benar, dan pastikan kalau pelaku tidak membawa sajam, tangan pelaku berdarah saat kejadian akibat bertengkar dengan keluarganya, lalu memukul kaca rumah,” katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan fakta di lapangan dari saksi para jemaah masjid dan orangtuanya, pelaku tidak ada membawa sajam.

“Baik imam dan jemaah saat itu tidak ada yang terluka dan Salat Subuh tetap berlanjut,” tuturnya.

Siswadi menjelaskan, hari itu juga pihaknya melakukan pengamanan dari Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas, membawa pelaku tersebut ke RS Sambang Lihum dengan didampingi orangtua, keluarga, RT, serta tokoh masyarakat.

“Untuk keterangan hasil dari RSJ Sambang Lihum sampai saat ini belum keluar. Setelah mengantar anaknya ke RSJ Sambang Lihum, hari itu juga pihak keluarga dan orangtua pelaku melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat melakukan permohonan maaf atas perbuatan anaknya itu, dan disaksikan oleh tokoh agama dan pengurus masjid,” jelasnya.

Sumber: kanalkalimantan.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==